Polres Sarolangun lakukan ground check titik api yang terpantau satelit

Jambi- Polsek Sarolangun lakukan ground cek di titik api yang terpantau satelit Asap Digital Polda Jambi yang berada di Desa Tinting Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun. pada Jum'at, (12/08)

Melihat tanda tersebut Kapolsek Sarolangun Iptu Dwiyatno bersama Jajarannya segera melakukan pengecekan guna memastikan titik Hot Spot ( HS ) telah padam.

Disampaikan Kapolsek Sarolangun tim melakukan groud cek lokasi kebakaran hutan dan lahan dengan menggunakan booming helikopter BNPB Provinsi Jambi.

Titik HS terpantau melalui satelit Asap Digital Polda Jambi dengan Sumber Nasa dengan waktu akuisisi Hot Spot 10-08-2022.17:12:11,
Koordinat-2.15’32,79654 dengan tingkat kepercayaan sedang.

"Personel Polsek Sarolangun telah melakukan pemeriksaan titik Hot Spot dan Ground Cek kebakaran hutan dan lahan lokasi HS dari Polsek Sarolangun sekira 9,5 Km di tempuh dengan waktu 15 menit. "

"Pada saat personil mendatangi lokasi, api sudah padam dan lokasi yang terbakar sekira 1,5 Ha." Jelas Kapolsek Sarolangun

Melihat kejadian tersebut Kapolsek Sarolangun mengimbau kepada masyarakat agar dalam membuka lahan lebih berhati hati dengan tetap berkoordinasi dengan pihak desa mau pun aparat terkait guna menghindari kebakaran hutan dan lahan lebih luas. (Maulana)

maulana
12707 1482
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi