Cegah Penyebaran PMK, Polres Sarolangun terus gencarkan sosialisasi

JAMBI- Merebaknya kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di berbagai wilayah di Indonesia turut menjadi perhatian berbagai pihak. Salah satunya institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Mencegah terjadinya penyebaran PMK, Polres Sarolangun menerjunkan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas Desa Sungai Abang Bripka Nopriwanto untuk memantau perkembangan penyebaran PMK di wilayah Binaan Desa Sungai Abang Kecamatan Sarolangun Kabupaten Saeolangun.

Bripka Nopriwanto selaku Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan secara langsung untuk mengetahui kesehatan ternak dengan menyambangi kelompok ternak Desa Sungai Abang, Kamis (11/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Nopriwanto menyampaikan imbauan kepada para peternak agar memperhatikan kondisi kesehatan hewan ternaknya dengan lebih teliti.

Ditambahkan Bhabin , turut mengedukasi para peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan memperhatikan pakan ternak dengan baik. Sehingga hewan ternak dapat terhindar dari penyakit yang saat ini sedang mewabah.

“Apabila menemukan tanda-tanda atau gejala di mulut dan kuku pada hewan ternaknya, segera melaporkan ke mantri hewan terdekat atau Bhabinkamtibmas serta ke dinas peternakan, untuk dilakukan pemeriksaan supaya cepat penanganannya,” pesannya.

Lebih lanjut, untuk mencegah penyebaran wabah PMK dan penyakit lainnya, Aipda Susanto berpesan kepada para peternak untuk memisahkan antara sapi yang sakit dengan sapi yang sehat. (Maulana) 

maulana
12486 1460
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi