Bhabinkamtibmas Polres Sarolangun berikan pesan Kamtibmas kepada peternak hewan

Jambi- Bhabinkamtibmas Desa Kertopati Simpang Polsek Mandiangin Polres Sarolangun melaksanakan pesan Kamtibmas dan silaturahmi kepada wirausaha dan Peternak, Selasa ( 09/08/2022).

Pada pelaksanaan giat tersebut Bhabinkamtibmas ajak warga binaannya untuk mengajak Percepatan Penanganan Virus Corona ( Covid 19 ) dengan vaksinasi.

Kapolsek Mandiangin AKP Sri Murtono mengungkapkan bahwa peran Petugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas kepada masyarakat dalam Inovasi Kreatif Pesan Door to door.

" Yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Mandiangin sesuai dengan instruksi Pimpinan , kepolisian Khususnya Polres Sarolangun bersinergi dengan dinas peternakan untuk berkoordinasi dalam rangka penanganan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak untuk pendataan dan pengecekan guna mencegah penularan dan penyebaran PMK ternak agar tidak terjadi.” jelas Kapolsek

Lenih lanjut dikatakan Kapolsek bahwa bhabinkamtibmas Polsek Mandiangin menyambangi kandang ternak milik ibu Suharni selaku peternak kambing , dalam sambang serta pengecekan tidak di temukan penyakit pada hewan ternak miliknya .

" selain itu juga untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan juga edukasi dalam pemahaman penerapan protokol kesehatan serta vaksinasi Covid 19 sehingga terhindar dari penularannya , “tegas Kapolsek

Ditambahkan oleh Kapolsek bahwa terobosan jaringan bhabinkamtibmas kepada Wira usaha dengan Program door to door dalam monitoring PMK juga berbagai informasi agar dapat di sampaikan kepada Masyarakat akan apa yang menjadi potensi sosial yang berkembang saat ini.

maulana
366 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi