Kapolda Jambi Rakor Bersama Danrem 042/Gapu

Jambi - Kapolda Jambi, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono via zoom meeting pada Selasa, (30/08). 

Rakor tersebut dilaksanakan guna membahas rencana aksi unjuk rasa sejumlah element mahasiswa terkait penyesuaian harga BBM.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan bahwa pada rapat tersebut Kapolda Jambi bersama Danrem mencari solusi terbaik untuk menyampaikan informasi dan meredakan kekhawatiran masyarakat Jambi. 

"Situasi keamanan di Provinsi Jambi merupakan tanggung jawab pihak Polri dan TNI bersama, oleh karena itu diharapkan Polda Jambi dan Korem 042/Gapu dapat bekerja sama dalam menghadapi hal tersebut," ujar Kombes Pol. Mulia Prianto saat dikonfirmasi Selasa (30/8/2022).

Ia juga menambahkan berkaitan dengan rencana kegiatan unjuk rasa besok pagi, agar mulai sore ini hingga malam para Dandim bersama Kapolres melakukan penggalangan dalam bentuk mitigasi untuk mencegah terlaksananya aksi unras, agar bisa dialihkan menjadi kegiatan Focus Discusion ataupun hal yang lebih positif. 

" Kalaupun terjadi unras agar kita lakukan pengamanan yang humanis dan sesuai protap, persiapkan personel untuk pengamanan kegiatan besok, tidak ada petugas yang membawa senjata dengan peluru tajam, Saya berharap kegiatan besok hanya sampai dalmas awal dan tidak sampai menurunkan personel PHH. " Jelas Kapolda Jambi

Dikatakan lebih lanjut oleh Kapolda Jambi meminta untuk mengantisipasi banyak penyimpangan dalam pelaksanaan pendistribusian bbm di lapangan, Agar Kapolres jajaran menindak tegas apabila terdapat permainan dalam pendistribusian BBM dilapangan. 

Sementara itu, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono menyepakati dan berkomitmen untuk turut melakukan kerjasama dengan Polda Jambi dalam menjaga keamanan unjuk rasa di Provinsi Jambi. 

" Terima kasih atas komitmen dan kesiapan Danrem dan jajaran, semoga kerjasama ini bisa sampai ke personel," kata Kabid Humas.

Tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi, Kapolres/Ta Jajaran Polda Jambi dan Dandim Jajaran 042/Gapu.

 

Penulis : Maulana

Editor : Wirmanto

maulana
13182 1577
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi