Polres Sarolangun mendapatkan Juara III pada penghargaan yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Provinsi Jambi

Sarolangun - Polres Sarolangun mendapatkan Juara III pada penghargaan yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Provinsi Jambi pada Rabu, (04/08)

Penghargaan tersebut diterima oleh Polres Sarolangun karena menjadi Satuan Kerja Terbaik Ketiga dalam hal Penyerapan Anggaran Non Belanja Pegawai Kategori Pagu Besar untuk Tahun Anggaran 2022.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono melalui Kasi Humas Polres Sarolangun Iptu Rindradi menjelaskan bahwa penilaiannya dilakukan berdasarkan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA). Untuk diketahui, pada Tahun Anggaran 2022, dari pagu/Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Belanja Barang sebesar Rp 43,2 miliar, Polres Sarolangun merealisasikan penyerapannya sebesar Rp 23,3 miliar atau 53,94 persen.

" Kapolres Sarolangun menyebutkan bahwa lenghargaan ini merupakan wujud upaya penguatan akuntabilitas instansi yang ia pimpin, baik secara internal maupun eksternal. Juga sebagai amunisi untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). " Ujar Kasi Humas

Dikatakan Kasi Humas Polres Sarolangun bahwa capaian ini merupakan modal bagi Polres Sarolangun untuk melaksanakan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

" Namun demikian, menyikapi penghargan yang diterima oleh Polres Sarolangun tersebut menjadi sebagai tantangan untuk terus memperbaiki pengelolaan keuangan kedepannya. " Pungkas Iptu Rindradi (Maulana)

maulana
330 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi