Sat Samapta Polres Sarolangun Intensifkan Patroli Obyek Vital

Sarolangun -Guna mewaspadai tindak kejahatan di tengah pemberlakuan PPKM darurat, Sat Samapta Polres Sarolangun Polda Jambi melaksanakan patroli ke toko emas secara intensif.

Selain menyasar toko perhiasan (emas), patroli kepolisian juga menyasar objek vital seperti kantor perbankan, SPBU, sekolah, tempat ibadah, gerai gerai ATM, serta pusat keramaian masyarakat lainnya.

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah setempat.

Seperti yang dilakukan oleh satu regu patroli Satuan Samapta Polres Sarolangun yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Aiptu DD Panjaitan, Rabu malam (13/10/2021).

Tim Patroli Sat Samapta Polres Sarolangun menyambangi beberapa toko perhiasan (emas) dan objek vital lainnya.

”Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas instruksi langsung dari Bapak Kapolres Sarolangun untuk antisipasi tindak kriminal, salah satunya di toko emas agar situasi aman dan kondusif,” ungkap Kasat Samapta AKP Syafruddin Amir, SH.

Kasat Samapta Polres Sarolangun menyebutkan, patroli di seluruh objek vital di wilayah hukum Polres Sarolangun sudah rutin dilakukan baik pagi, siang, sore dan malam.

Pada kegiatan ini juga untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada pemilik, karyawan dan petugas keamanan toko emas agar selalu waspada guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal.

”Kami imbau mereka agar waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu sesegera mungkin menghubungi kantor polisi setempat dan juga selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19," ucap Kasat.

Dalam masa PPKM Darurat, kata dia, Polres Sarolangun tidak mau meremehkan. Selain tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, patroli dan penjagaan tetap dilakukan.

Polres Sarolangun berharap sinergitas dengan pihak toko perhiasan (emas) dapat terjalin dengan baik. Segala informasi dapat segera disampaikan, agar dapat cepat ditindaklanjuti, sehingga bisa mencegah aksi kejahatan.

"Kami harapkan kerja sama dan koordinasi yang baik dari toko perhiasan (emas), sehingga situasi dapat terjaga," tutupnya.

Administrator
882 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi