Kapolres Kerinci terjun langsung melakukan pengecekan ke SPBU di wilayah kerinci

Jambi- Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian terjun langsung melakukan pengecekan ke 3 (tiga) SPBU di wilayah Kerinci pada Senin, (29/08)

Pada kegiatan tersebut Kapolres Kerinci didampingi oleh Kasat Intelkam, IPTU Eko Munkoid dan Kanit Sosek Sat Intelkam, Aipda Juanda Marpaung dalam melaksanakan Pemantauan dan pengecekan terhadap pengisian Bahan Bakar Minyak ( BBM ) di SPBU.

Adapun SPBU yang di kunjungi adalah SPBU Pelayang Raya Kota Sungai Penuh diterima oleh Manager SPBU Pelayang Raya a.n. Samsuwardi. Dalam kunjungan tersebut Kapolres Kerinci memberikan himbauan kepada pihak SPBU .

" Kita melakukan pengecekan langsung guna memberi himbauan kepada petugas SPBU untuk tidak melayani pelangsir BBM dan meminta kerjasama petugas apabila menemukan adanya perbuatan melanggar hukum dalam pendistribusian BBM dari SPBU segera laporkan agar dilakukan Tindakan Hukum. " Jelas Kapolres Kerinci

Dikatakan lebih lanjut oleh Akbp Patria Yuda bahwa ia juga melakukan pertemuan dengan pihak SPBU dan memberikan arahan serta himbauan agar pihak SPBU dapat melakukan pendistribusian BBM sesuai dengan peraturan yang berlaku.

" Ya kita beri himbauan juga sehingga pihak SPBU dalam melakukan penjualan BBM merasa aman dan Supaya Pihak SPBU tidak melayani pembelian BBM dengan menggunakan Jerigen yang tidak sesuai peruntukannya, jika ditemukan adanya pelanggaran dalam penjulan BBM oleh pihak SPBU akan dilakukan penegakan hukum oleh Polres Kerinci. " Ungkap Akbp Patria Yuda

Kapolres Kerinci juga meminta kepada pihak SPBU teliti dalam melakukan pelayanan pembelian BBM yang menggunakan Jerigen oleh pelaku UMKM agar bisa disesuaikan dengan Surat Rekomendasi dari Dinas terkait, Sehingga bisa tetap mendahulukan kenderaan yang akan melakukan pengisian BBM untuk menghindari terjadinya antrian panjang.

Penulis : Nia
Editor : Wirmanto

karniati
12041 1443
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi