Kapolda Jambi Ikuti Pelaksanaan Kirab Merah Putih

Jambi- Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo beserta Pejabat Utama Polda Jambi (PJU) ikuti pelaksanaan Kirab Merah Putih Tahun 2022 secara virtual dalam rangka HUT Kemerdekaan RI di ruang Vicon Lt. II Mapolda Jambi pada Minggu, (28/08)

Kegiatan Kirab Merah Putih tersebut diselenggarakan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bersama Para Ulama dan Tokoh Agama yang berpusat di kawasan Bundaran HI, Jakarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Forkompimda Indonesia melalui zoom meeting.

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia dengan melakukan pembentangan bendera merah putih sepanjang rangkaian peserta kirab.

Dikatakan Kabid Humas Polda Jambi bahwa pada kegiatan tersebut Presiden RI menyebutkan dalam Pidato nya bahwa Keberagaman Suku dan Marga di Nusantara tidak menjadikan halangan di laksanakan kegiatan kenegaraan yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan tetap menjunjung persatuan sebangsa setanah air “Bhinneka Tunggal Ika”. 

Pada kesempatan tersebut Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit P juga memberikan sambutan dan mengingatkan terkait ikrar yang telah dibacakan agar bangsa Indonesia tidak terpecah belah karena politik identitas dan kita bersatu untuk melawan perpecahan dengan semangat persatuan dan kesatuan yang harus kita jaga.

" Mari kita semangat menjaga persatuan dan hindari polarisasi, kita tunjukan negara Indonesia adalah negara yang besar dan mampu memimpin dan berada di urutan atas dan semua itu bisa lakukan apabila kita bersatu. " Ucap Kapolri pada acara Kirab Merah Putih

 

Penulis : Maulana

Editor   : Wirmanto

maulana
472 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi