Polres Tanjab Barat Gelar Apel Pengamanan Pilkades

Jambi - Dalam memastikan persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Wilayah Hukum Polres Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K, memimpin Apel Pergeseran Pasukan Personel Pengamanan TPS Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Tanjab Barat pada Sabtu (27/8). 

Apel pergeseran tersebut diikuti, Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL Alhajat, S.I.K para Kabag, para Kasat/Kasi, serta Perwira Polres Tanjab Barat, para Kapolsek Jajaran dan personil yang terlibat dalam Pengamanan Pilkades.

Kasi Humas Tanjab Barat Iptu Bambang saat dikonfirmasi mengatakan, dalam amanat Apel Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam Rangka Pilkades serentak Tahun 2022 yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2022 hari senin nanti, kegiatan pemungutan suara dilaksanakan di 13 Kecamatan terdiri dari 43 Desa dan 155 TPS. 

"Setiap TPS ada anggota yang bertanggung jawab di sana, masing-masing anggota pahami bahwa TPS itu adalah tanggung jawab dia sampai dengan selesai, mudah-mudahan berdasarkan informasi data perkiraan yang diterima selama ini mudah-mudahan kita dapat tetap menjaga situasi kondusif", lanjut Kasi Humas, 

Dikatakan Iptu Bambang, Kapolres juga berterima kasih atas jajaran Polsek dan Intelijen serta Bhabinkamtibmas atas informasi tentang Pilkades dari awal pendaftaran sampai pemungutan suara, kita tetap harus waspada, kenali , deteksi dan antisipasi di sekitar lingkungan.

"Untuk Pamenwas dan Padal pam agar benar-benar melaksanakan tugas pengawasan agar menimalisir kesalahan yang tidak ingin terjadi", tegasnya.

Kapolres juga mengatakan personil yang bertugas agar benar-benar melakukan kegiatan deteksi dan monitoring terhadap perkembangan ancaman dan perlawanan serta perubahan situasi Kamtibmas yang cepat terjadi laksanakan tugas patroli jati diri hindari sikap arogan yang tidak mencerminkan jati diri Polri serta lakukan tindakan tegas terukur terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas yang ingin menggagalkan proses Pilkada, Agar masing-masing Personil pengamanan dilengkapi Tongkat dan Borgol, dan tidak ada yang membawa senjata Api.

"Bagi personel yang terlibat sebagai dalmas lanjutan agar tetap kompak dan solid dalam ikatan Pleton, hindari hal-hal yang dapat merusak Citra Polri laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan yang diarahkan oleh Pamenwas, Padalpam, siapkan kembali peralatan yang akan dibawa pastikan seluruh peralatan yang dibawa dalam kondisi baik dan siap", harapnya.

"Personel yang akan ditugaskan di lini paling depan yaitu di 155 TPS agar pelajari SOP pengamanan, pedomani kegiatan yang telah disiapkan dan menjalin komunikasi yang baik dengan pengawas dan KPPS serta linmas lakukan komunikasi dengan unsur pemerintah setempat dan instansi samping serta para tokoh-tokoh masyarakat dalam rangka mendukung kelancaran tugas di lapangan, "ujar Kasi Humas. 

Lebih lanjut dikatakan Iptu Bambang laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab serta tetap bersemangat jadikan momen ini sebagai pengabdian kita kepada masyarakat dan amal ibadah kita kepada Allah SWT.

"Jaga nama baik Instansi Polri dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam berinteraksi dengan masyarakat yang mencerminkan sikap pribadi yang baik sehingga dapat meningkatkan Citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri", tandas Kasi Humas Tanjab Barat.

 

Penulis : Maulana

Editor : Wirmanto

maulana
576 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi