Cegah Radikalisme, Polda Jambi Gelar Acara Pembinaan Personel

-Jambi - Polda Jambi menggelar acara Pembinaan Personel Polri dalam rangka Penanggulangan dan Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi Personel Polda Jambi T.A. 2022, Jumat (26/8/2022).

Kegiatan dibuka langsung Oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A.Rachmad Wibowo dan dihadiri Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan R, Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi, Kasubag Renmin Satker Polda Jambi dan Pemateri dari Eksternal Polda Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna penanggulangan dan pencegahan Radikalisme dan Intoleransi khususnya bagi personel Polri yang berdinasi di Polda Jambi. 

"Dengan kegiatan ini, sebagai pengemban fungsi SDM dan Propam meminta tolong disampaikan kepada seluruh personel Polda Jambi dan jajaran tentang bahayanya radikalisme," terang Kombes Pol Mulia Prianto.

Dikatakan Kombes Pol. Mulia Prianto, di Jambi ini masih kita monitoring masyarakat yang bergabung dengan kelompok-kelompok radikal dalam tanda kutip ingin merubah negara ini yang tadinya ideologi Pancasila dipimpin oleh seorang Presiden ingin merubah dipimpin oleh seorang khalifah.

"Radikal merupakan tindakan untuk melakukan perubahan yang berlangsung dengan cepat tetapi menggunakan cara tidak sesuai dengan UUD 1945," jelas Kombes Pol Mulia Prianto.

Selanjutnya, Kabid Humas Polda Jambi, Kapolda Jambi meminta kepada seluruh personel jangan sampai ada yang tergabung ke dalam paham radikalisme.

"Kapolda sebagai pemimpin mengingatkan sesuai dengan aturan tentang radikalisme dan intoleransi merujuk pada Perkap No. 2 Tahun 2022 pasal 5, bahwa pemimpin wajib melaksanakan pengawasan kepada anggotanya," jelas Alumni Akpol 1997 ini.

maulana
508 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi