Polda Jambi Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Seleksi PAG

Jambi - Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri Tahun Anggaran (TA) 2022 di Polda Jambi memasuki tahap tes pemeriksaan kesehatan (Rikkes) pada Senin (22/8/2022) pagi.

Tes yang digelar di Aula Lantai 4 Polda Jambi tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Dokkes (Kedokteran dan kesehatan) Polda Jambi Kombes pol yolie diana koesnin dan diikuti sebanyak 88 peserta yang terdiri dari personel Polda Jambi dan Polres jajaran. 

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Polda Jambi Kompol Mas Edy saat dikonfirmasi mengatakan tes pemeriksaan kesehatan terdiri dari pemeriksaan fisik seperti gigi dan mata, sedangkan pemeriksaan bagian dalam meliputi laboratorium, urine, rongten dan treadmil.

“Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya menjaring calon Perwira Polri yang berkualitas, jujur, unggul, kompetitif, profesional, bermoral, modern dan dipercaya masyarakat,” ujar Kompol Mas Edy. 

Lebih lanjut Mas Edy mengatakan, panitia menurunkan 25 orang tenaga kesehatan dalam tes seleksi tersebut. 

"Kami menurunkan 25 orang tenaga kesehatan yang terdiri dari Kedokteran dan kesehatan (Dokkes) Polda Jambi dan Rumah Sakit Bhayangka Jambi, " Ucap Mas Edy. 

Dikatakan Mas Edy, dalam proses seleksi ini selalu diawasi oleh Pengawas Internal dan Eksternal serta senantiasa mengedepankan prinsip “BETAH” yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. 

“Untuk itu sebagai implementasi dari prinsip BETAH, maka diwujudkan dalam Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Seleksi, sekaligus sebagai perwujudan tanggung jawab Panitia dalam proses pelaksanaan seleksi sehingga dapat meniadakan peluang terjadinya penyimpangan dari aturan yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.

 

Penulis : Maulana

Editor : Wirmanto

maulana
22431 2117
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi