Terima Pemberitahuan melalu Aplikasi Asap Digital Polda Jambi, Kapolsek Batin VII segera cek hotspot

Jambi- Sejumlah hot spot (titik panas) terpantau melalui satelit yang dikirim langsung ke Posko Polsek Batin VIII melalui Dashboard Asap Digital Polda Jambi, aplikasi yang merupakan gagasan Kapolda Jambi pada Sabtu, (20/08/2022)

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono melalui Kapolsek Batin VIII AKP Yawan Feriandy menyebutkan bahwa telah menerima pemberitahuan dari Posko Karhutla Polsek Batin dan di teranglan telah terdapat Hotspot dengan Confidence (Tingkat Kepercayaan) Medium dengan lokasi yang berada di Desa Teluk Mancur Kecamatan Batun VIII.

" Setelah mendapat informasi tersebut personel Polsek Batin VIII segera berangkat menuju TKP dan bergabung dengan tim BPBD, Babinsa Teluk Mancur dan MPA di Kecamatan Batin VIII." Jelas Kapolsek Batin

Dikatakan AKP Yawan, lokasi hotspot tersebut berada di Desa Teluk Mancur Kecamatan Batin VIII Kabupaten Sarolangun dengan koordinat Bujur S : – 2,28183 E. 102,6065.

"Ada sekitar 15ha yang terbakar, langsung dilakukan pendinginan sisa-sisa pembakaran dan pemasangan police line atau garis polisi serta menyelidiki pelaku pembakaran. " Ungkap Kapolsek Batin VIII

Ditambahkan oleh AKP Yawan, pihak kepolisian akan menindak tegas bagi siapa saja yang terbukti dengan sengaja membakar hutan dan lahan sesuai undang-undang yang berlaku.

" Upaya penyelidikan juga akan kami lakukan untuk mengetahui pelaku pembakaran ini,” ungkapnya.

Setelah melakukan pendinginan, tim yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD dan MPA melakukan briefing serta melaksanakan patroli dan Sosialisasi Karhutla secara bersama, mengingat musim kemarau ini sangat rentan terjadinya kebakaran.

Penulis : Nia
Editor : Wirmanto

karniati
329 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi