Sat Resnarkoba Polres Batanghari Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Jambi - Satuan Resnarkoba Polres Batanghari berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis Sabu pada Jum'at (19/8).

Informasi yang berhasil dihimpun kedua pelaku ditangkap di wilayah RT.06 RW.03 Desa Rantau Kapas Mudo Kec. Muara Tembesi Kab. Batanghari sekitar pukul 21.35 WIB.

Kapolres Batanghari AKBP Muhammad Hasan melalui Kasi Humas Polres Batanghari IPTU Riyamansyah saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan kedua pelaku tersebut.

"Ada 2 (dua) pelaku yang berhasil diamankan Sat Resnarkoba Polres Batanghari yakni J (27) warga RT 04 Desa. Pelayangan Kec. Muara Tembesi dan R (18) warga RT.09 Desa Rantau Kapas Mudo Kec. Muara Tembesi, "ujar Kasi Humas.

Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan penangkapan berawal dari informasi masyarakat ke Sat Resnarkoba Polres Batanghari yang curiga ada transaksi diduga narkoba di Desa Rantau Kapas Mudo Kecamatan Muara Tembesi.

Berbekal dari informasi tersebut Tim Opsnal Sat Reskrim Resnarkoba Polres Batanghari kemudian melaksanakan penyelidikan di RT.06 Desa Rantau Kapas Mudo. 

"Tim Opsnal Resnarkoba kemudian melakukan penggerebekan di dalam rumah milik Adel warga RT.06 RW.03 dengan disaksikan langsung oleh Kades Rantau Kapas Mudo Jaya," ucap Kasi Humas.

Dari hasil penggerebekan tersebut polisi berhasil mengamankan kedua pelaku dan didapati Narkotika jenis sabu seberat 0,40 gram yang dikemas di dalam plastik bening kecil di dalam tangan pelaku inisial J, 1 (satu) unit Hp merk Samsung warna abu-abu tipe A 13, 1 (satu) buah sendok sabu dan uang tunai senilai Rp 80.000 (delapan puluh ribu rupiah) yang diduga kuat dari hasil transaksi jual beli sabu.

"Kedua pelaku ini kita kenakan pasal 114 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," sambung Kasi Humas.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua pelaku selanjutnya diamankan ke Polrw Batanghari untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Penulis : Maulana

Editor : Wirmanto

maulana
2922 168
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi