Peringati Hari Kemerdekaan Ke-77, Polres Merangin Gelar Upacara Bersama Warga SAD

Jambi - Kepolisian Resor Merangin menggelar Upacara Bendera dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun 2022 di perkampungan Suku Anak Dalam yang terletak di Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan jalan Poros utama Trans Hitam Ulu Bangko pada Rabu (17/08).

Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH memimpin langsung upacara tersebut dan bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan yang bertindak sebagai komandan upacara Bhabinkamtibmas Desa Nalo Tantan Bripka Zuhri.

Kapolres Merangin melalui Kasi Humas Polres Merangin IPTU Sinaga dalam amanatnya menyampaikan bahwa hendaknya kita memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme serta menjunjung tinggi nilai persatuan dan nilai persaudaraan dalam rangka menjadikan Indonesia tumbuh, Indonesia tangguh.

"Di mata hukum kita semua sama, tidak ada perbedaan antara yang kaya dan yang miskin, semua diperlakukan secara sama apabila ada melakukan pelanggaran hukum, "tegasnya.

Kasi Humas menyampaikan kembali kegiatan upacara bendera ini disambut antusias oleh warga Suku Anak Dalam.

"Warga SAD merasa sangat antusias akan adanya upacara bersama Kapolres Merangin, terlebih karena giat upacara dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan ini jarang dilaksanakan di perkampungan mereka." Jelas Kasi Humas.

Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan setelah Pelaksanaan Upacara Kapolres Merangin melakukan peninjauan perkampungan Suku Anak Dalam.

"Kapolres Merangin berkeliling melihat area perkampungan SAD tersebut sekaligus menyerahkan langsung bantuan 100 Paket Sembako kepada warga Suku Anak Dalam, " Terang IPTU Sinaga.

Pada kegiatan ini Kapolres Merangin didampingi oleh  Kabag Ops Polres Merangin Kompol Pamenan, Kabag SDM Kompol Budi Suhartono Kasat Binmas Akp Nursan Subagyo, Kasi Humas Iptu Hopen Sinaga, Serta Pejabat Utama Polres Merangin beserta Personil Polres Merangin.

Penulis : Maulana
Editor  : Wirmanto

maulana
404 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi