Sambangi Peternak di Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Ma Bulian Himbau Warga Waspada PMK

Batanghari – Dalam rangka pencegahan penyebaran penyakit mulut kuku (PMK) pada hewan ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Ma Tembesi melakukan pengecekan dan pengawasan pada hewan ternak, Rabu (06/07/22).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Pematang V Suku Aipda Dedi Kurniawan menyambangi para pemilik ternak di wilayah binaannya untuk mengecek kondisi sapi dan memberi penjelasan terkait wabah PMK kepada pemilik ternak serta langkah – langkah yang dilakukan jika hewannya sakit.

Kapolres Batanghari AKBP M Hasan SIK MH saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Ma Tembesi Iptu Amran SH menerangkan bahwa pihaknya melalui jajaran Bhabinkamtibmas terus bergerak menghimbau dan memonitor masing-masing wilayahnya yang terdapat hewan ternak guna memberikan sosialisasi terkait wabah dan cara pencegahannya.

“Dalam kegiatan ini kepada pemilik ternak, kita memberikan himbauan untuk menjaga kebersihan dan apabila ditemui gejala penyakit pada hewan ternaknya agar segera berkoordinasi dengan Dinas Peternakan,” katanya.

Selain itu, lanjut Kapolsek, personel juga mengimbau kepada masyarakat pemilik ternak supaya tetap menjaga kebersihan kandang dan merawat ternaknya dengan teratur guna mencegah wabah tersebut. (Ndra)

(Humas Polres Batanghari)

joko
20172 2125
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi