Koordinasi Bhabinkamtibmas Polsek Ma Bulian Bersama Pemdes Olak Antisipasi dan Cegah Wabah PMK

Batanghari – Bhabinkamtibmas Desa Olak Polsek Ma Bulian, Aipda Marihot Siregar melaksanakan silaturahmi dan koordinasi sekaligus memberikan himbauan, edukasi dan sosialisasi antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Selasa (05/07/2022).

Kegiatan dilaksanakan oleh Aipda Marihot di Kantor Desa Olak Kecamatan Ma Bulian bersama Kepala Desa Olak Muzakir SE dan staf serta Ketua BPD Janadin

Dari kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Marihot Siregar di dapat data sejumlah peternak dan kandang yang ada di desa Olak guna untuk pengecekan serta antisipasi wabah PMK melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batanghari.

“hasil koordinasi tadi kita dapatkan data para peternak dan kandang yang ada di desa Olak, dan pemdes juga sudah membuat dan mengirimkan surat kepada Disbunakkan Batanghari untuk dilakukan pengecekan dan antisipasi penyebaran wabah PMK ini, ,” ujar Aipda Marihot Siregar

Kapolsek Ma Bulian AKP Charles Sitorus SH saat di konfirmasi menambahkan bahwa melalui Bhabinkamtibmas kita di desa kepada para peternak kita himbau apabila menemukan ciri-ciri Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternaknya agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Posko PMK maupun dokter hewan yang ada. Serta selalu menjaga kebersihan kandang dan pakan untuk mencegah hewan ternak tertular penyakit.

Selain itu Bhabinkamtibmas selalu proaktif bersinergi dengan instansi terkait guna mencegah penyebaran penyakit PMK di wilayah Kecamatan Ma Bulian. (Ndra)

(Humas Polres Batanghari)

joko
2097 178
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi