Di Pimpin Presiden RI, Polres Batanghari Ikuti Upacara HUT Bhayangkara secara Virtual

Batanghari - Perayaan HUT Bhayangkara ke 76 dilaksanakan sama seperti tahun sebelumnya. Sebab, situasi Nasional dan Kabupaten Batanghari masih pandemi Covid 19. Sehingga, upacara HUT Bhayangkara dilaksanakan secara virtual.

Kapolres Batanghari AKBP M Hasan SIK MH melaksanakan Upacara dalam dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 yang di hadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Batanghari secara Virtual bertempat di Halaman Apel Polres Batanghari, Selasa (05/07/2022 ).

Upacara Hari Bhayangkara di pimpin Langsung oleh Presiden R.I. Joko Widodo yang dihadiri oleh Kapolri dan para Kapolda serta diwilayah diikuti oleh para Kapolres, Forkopimda dan para PJU Polres Batanghari.

Dalam amanatnya presiden RI Jojo Widodo mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 76 dan juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras dan pengabdiannya menjaga serta melayani masyarakat hingga satuan terkecil di Indonesia yaitu Desa.

Selanjutnya Presiden Jokowi menegaskan Polri harus siaga dalam perubahan global yang tidak pasti, termasuk kejahatan digital yang semakin marak.

“Masih banyak Agenda Nasional dan Internasional yang sedang menjadi prioritas Polri, diantaranya adalah perpindahan Ibu kota baru tentunya perlu penataan baru untuk menjaga keamanan dan kenyamanan. Selanjutnya kegiatan internasional G 20 , Polri harus menjamin keamanan kepada pemimpin dunia yang akan datang dan selama berada di Indonesia. Yang tidak kalah penting adalah pesta demokrasi 2024, kami harap polri sebagai garda terdepan pengaman dapat memastikan pesta demokrasi berjalan dengan tertib dan sesuai prosedur”, ujarnya.

Polri harus presisi dalam menjalankan wewenangnya harus akurat dalam membuat keputusan harus menuju dalam peraturan perundang-undangannya dan harus menjunjung tinggi norma-norma masyarakat untuk memenuhi kebutuhan tersebut pengembangan SDM Polri harus diperhatikan secara serius peraturan pendidikan dan harus dilakukan harus secara transparan dan akuntabel, harus mencari karakter yang sesuai tugas-tugas Polri dan harus menguasai perkembangan iptek terbaru.

“Selamat bertugas dan teruslah memberikan perhatian terbaik kepada rakyat bangsa dan negara semoga Tuhan yang mahakuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan tugas ini. Dirgahayu Kepolisian negara republik Indonesia ini sebar peran Polri yang presisi dan menjadi abdi utama nusa dan bangsa terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wb,” tutur Presiden.

Setelah upacara secara virtual di laksanakan, dilanjutkan dengan acara syukuran dengan melakukan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun yang di berikan kepada anggota Polres Batanghari.

joko
11109 1410
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi