Cek Hewan Ternak Warga, Bhabinkamtibmas Datangin Kandang-Kandang Hewan Ternak terkait PMK

Sedang mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak sapi khususnya yang saat ini sedang mewabah di mana-mana, Kamis (21/07/22).

Bhabinkamtibmas Polsek Sarolangun Bripka Desriadi mendatangi kandang-kandang sapi di Desa Bernai Kecamatan Saropangun sebagai desa binaannya untuk mengecek sapi ternak yang dipelihara warganya.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Desriadi mengecek kandang sapi milik Tria yang berada di Desa Bernai, Selanjutnya Bripka Desriadi memberikan imbauan kepada Tria untuk mencegah sapi yang dipelihara tidak terinfeksi penyakit Mulut dan Kuku kandang sapi harus selalu dibersihkan pada pagi siang dan sore hari dan disemprot disinfektan minimal untuk menghilangkan penyebab penyakit yang ada di sekitar kandang sehingga sapi sehat tidak mudah terserang penyakit dan juga porsi makan sapi ditambah sehingga daya tahan sapi akan kuat dan juga sementara waktu ini jarak sapi dengan sapi yang lainnya agar jaraknya dijauhkan.

Sehubungan dengan mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku pada ternak sapi, Bripka Desriadi akan mengecek kesemua kandang sapi ternak yang ada di desa binaannya.

“Dan alhamdulillah setelah saya cek di kandang sapi yang ada di desa Bernai sementara ini tidak ada yang terinfeksi PMK,” tutup Bripka Desriadi

Indra
11762 1323
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi