Dampingi Kades Bagikan Sembako ke Warga Korban Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Singkut Juga Imbau Kamtibmas Kewarganya

POLRES SAROLANGUN, Bhabinkamtibmas Polsek Singkut Bripka Pamuji mendampingi Kepala Desa Siliwangi Ujang Farel dan para Kadus membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Siliwangi Kecamatan Singkut, Sabtu (16/07/2022).

Disamping ikut membagikan sembako kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Singkut juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap banjir mengingat curah hujan masih tinggi di Desa Siliwangi tersebut.

Kades Siliwangi Ujang Farel mengatakan pihaknya menyalurkan sembako kepada Dusun 1 dan 2 yang ada di Desa Siliwangi didampangi Bhabinkamtibmas dan perangkat Desanya.

“Terima kasih kepada Polsek Singkut melalui Bhabinkamtibmas yang telah mendampingi kegiatan hari ini. Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.I.K melalui Kapolsek Singkut AKP Orivan Irnanda, SE menyampaikan pihaknya melalui Bhabinkamtibmas menggiatkan imbauan kamtibmas ditengah situasi banjir yang melanda di Desa Siliwangi Kecamatan Singkut.

Selain himbauan kamtibmas, para Bhabinkamtibmas ini dengan sigap membantu warga masyarakat yang memerlukan bantuan evakuasi warga masyarakat dan membantu mengamankan barang-barang milik masyarakat di daerah binaannya masing-masing,” ungkapnya.

“Alhamdulillah banjir sudah mulai surut para Bhabinkamtibmas juga turut membantu warga melakukan evakuasi barang warga ke tempat yang aman, tentunya kegiatan semacam ini selalu bersinergi dengan seluruh perangkat desa dan masyarakat disekitar wilayah yang terdampak banjir,” jelasnya.

Kapolsek juga mengatakan Anggota menghimbau masyarakat agar selalu memperhatikan instalasi listrik yang membahayakan saat tergenang air.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar mematikan listrik apabila sudah tergenang oleh banjir. Hal ini untuk menghindari sengatan listrik yang dapat membahayakan masyarakat,” tuntasnya.

Sumber Humas Polres Sarolangun

joko
12996 1451
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi