problem solving, Cara Bhabinkamtibmas Selesaikan Permasalahan di Masyarakat

Sebagai ujung tombak Kepolisian di kewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Baru Kecamatan Air Hitam Aipda Hadi Sani berhasil meyakinkan warga binaannya terkait rencana pihak keluarga untuk dilakukan autopsi.

Dengan cara problem solving yang dilakukan oleh Aipda Hadi Sani terhadap keluarga bapak Naylul Amali sepakat berdasarkan mufakat keluarga akan dilakukan autopsi. Selasa (12/07/22).

Adapun dalam penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas Aipda Hadi Sani bersama Aparat Desa, Lembaga Adat Desa serta pihak keluarga besar bapak Habul Aswad selaku ayah kandung sepakat dari hasil musyawarah untuk dilakukan autopsi terhadap alm. Anaknya.

Di sela sela penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbaun kamtibmas tentang pentingnya musyawarah untuk mencapai kata mufakat, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak pihak keluarga besarnya menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Bhabinkamtibmas juga berharap dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang di alami oleh setiap warga masyarakat binaannya dapat di selesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai terjadi permasalahan baru.

Di akhir Kegiatan, Bhabinkamtibmas mengaris bawahi bahwa pihak keluarga besar bapak Habul Aswad bersedia membantu Polres Sarolangun khususnya Sat Reskrim untuk melaksanakan autopsi.

Indra
3042 357
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi