Jelang Hari Raya Idul Adha, Polres Bungo Bersama Tim Keswan Cek Hewan Kurban

Muara Bungo - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit PMK pada hewan berkuku 2 Polres Bungo bersama dinas peternakan & perikanan Kabupaten Bungo cek hewan Qurban untuk hari raya Idul Adha 1443H-2022M, seperti sapi dan kambing. Sabtu (9/7/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram S.H., S.I.K., M.I.K. diwakili oleh Kabag Ops Polres Bungo Akp Darmawan, SH didampingi oleh Plt Kadis Peternakan Bungo, Kasat Reskrim Polres Bungo Akp Septa Badoyo, S.I.K., M.H, dan Kasat Intelkam Iptu Tarjono, S.H,.M.H, Kasat Sabhara Polres Bungo Iptu Yan Efendi Pasaribu, SH dan Dokter hewan Dr. Togu Samosir.

Ada beberapa lokasi pengecekan diantaranya, di Kandang Sapi Rt 08 Rw 03, kelurahan sungai pinang, dilakukan kegiatan pengecekan dan pemasangan Lebel terhadap sapi yang akan di Qurban pada hari Raya Idul Adha 1443H.

Di Kandang ternak Sapi Kampung Sijau Dusun sungai Mengkuang Kecamatan Rimbo Tengah, dilaksanakan pengecekan dan penyuntikan vitamin dan antibiotik terhadap 9 ekor sapi.

Bertempat di Asrama Perwira Pal 9 Sungai Mengkuang dilakukan kegiatan pengecekan dan pemasangan lebel terhadap 2 ekor sapi yang akan di Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut para petugas tidak ditemukannya ciri-ciri hewan yang mengidap Penyakit PMK dan dalam kesempatan tersebut Dinas Peternakan Bungo memberikan Vitamin dan antibiotik yang disuntikan kepada hewan ternak, guna untuk meningkatkan Mobilitas Imun Tubuh pada Hewan agar dapat terhindar dari Penyeberan Penyakit PMK.

Di hari Raya Idul Adha 1443H Pemerintah Kabupaten Bungo jumlah hewan Qurban berjumlah 1200 ekor yang tersebar di 17 Kecamatan dan 141 Dusun dalam Kabupaten Bungo. (HPB)

Sumber Humas Polres Bungo

Administrator
12281 1402
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi