apresiasi kinerja percepatan vaksinasi, Polres Bungo Berikan Penghargaan

Kapolres Bungo dan Komando Distrik Militer 0416/Bute memberikan penghargaan kepada sejumlah instansi, lembaga pendidikan dan perorangan. Sabtu (25/9/2021).

Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kinerja dalam percepatan imunitas dengan program vaksinasi massal. Serta pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19.

Pemberian penghargaan di halaman Mapolres Bungo membuat Surprise Supriyono selaku Kapuskesmas Kuamang Kuning.1.

Supriyono alias Mbah Supri, Kepala Puskesmas Kuamang Kuning (PNS) yang sudah mau pensiun di akhir bulan September ini kaget bukan kepalang saat dirinya dipanggil untuk datang ke Polres Bungo.

Usut punya usut, Mbah Supri dipanggil datang ke Polres Bungo bukan karena ada kesalahan, tetapi Mbah Supri dipanggil karena akan diberikan penghargaan oleh Polres Bungo.

“Awalnya saya kaget mas, kirain ada masalah apa sehingga saya dipanggil ke Polres,” ujar Mbah Supri usai menerima penghargaan dari Polres Bungo.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Bungo dan stakeholder terkait atas penghargaan yang diberikan kepada saya ini. “Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya karena tinggal beberapa hari lagi saya bekerja untuk mengabdi kepada negara,” ucapnya dengan wajah sumringah

Terpisah Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH menyampaikan penghargaan ini kita berikan sebagai wujud ucapan terima kasih atas dedikasi para pejuang pejuang kemanusiaan pandemi Covid-19 untuk menjaga kesehatan warga kabupaten Bungo dengan melakukan tindakan extra ordinary akselerasi percepatan vaksinasi lebih di atas rata-rata capaian.

“Adapun Penghargaan 4 Pilar (TNI, Polri, Kesehatan, Pemerintahan Desa dan Pendidikan) Pendukung Akselerasi Vaksinasi ini kita berikan kepada para pejuang pejuang kemanusiaan pandemi covid-19 yang berdedikasi targesit capaian vaksinasi tertinggi, salah satunya Mbah Supri ini.

Mbah Supri ini merupakan Kepala Puskesmas Kuamang Kuning yang akhir bulan ini akan purna tugas atau pensiun, walaupun sudah mau pensiun beliau ini tetap semangat, bekerja di atas rata-rata dengan capaian suntikan harian tertinggi mencapai 1200 dosis vaksinasi.

“Insya Allah, setelah beliau purna tugas nanti, hal ini akan memberikan catatan kenangan terbaik untuk warga Kuamang Kuning,” ujar Kapolres

Selain Mbah Supri, penghargaan ini juga kita berikan kepada Puskesmas Rimbo Tengah, SMAN 8 Bungo, SMAN 16 Bungo, SMKN 12 Bungo, SMP N 4 Bungo, Dusun Lubuk Kecamatan Pelepat Ilir, Dusun Sekar Mengkuang Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang serta, STKIP Muara Bungo, Klinik Bhayangkara Polres Bungo dan Klinik Kodim 0416 Bute,” jelas Kapolres

Diakhir kesempatannya, Kapolres juga meminta kepada penerima penghargaan dan pejuang kemanusiaan pandemi untuk terus mengabdi dan memberikan bakti.

Hasil capaian vaksinasi Bungo masih rendah saudara2 sekalian, baru mencapai 30 % utk dosis 1…kita tdk boleh berpuas diri, tidak boleh berhenti ,utk itu bagi saudara2 yang menerima penghargaan jangan berhenti terus bekerja, mengabdi dan berbuat jaga rakyat tetap sehat…Smg hal ini menginspirasi elemaen 4 pilar plus yang lain utk berlomba lomba menjaga rakyat tetap sehat

“Kami minta dengan segala hormat bagi para penerima penghargaan dan pejuang kemanusiaan pandemi untuk terus mengabdi dan memberikan bakti dan jangan berhenti. Penghargaan ini bukan sebagai kepuasan, bukan sebagai kesombongan namun sebagai motivasi serta inspirasi untuk saudara-saudara semakin meningkatkan semangat dan tekad untuk berbuat menjaga kesehatan rakyat. Tutupnya.

Administrator
2910 168
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi