Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Bungo Ziarah dan Tabur Bunga Di TMP Satria Negara

Muara Bungo. Menyambut peringatan Hari Bhayangkara Ke – 76, Polres Bungo melakukan tradisi ziarah dan Tabur Bungo ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Negara Muara Bungo, Rabu (29/6/2022).

Upacara penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur itu dipimpin langsung oleh Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H, dengan menggunakan protokol kesehatan. Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain Wakapolres Bungo, Kompol Rinto Haivan Simbolon, S.E., S.I.K., M.H, Pejabat Utama Polres Bungo, Para Kapolsek Jajaran Polres Bungo serta personil yang tersprin dan Pengurus serta anggota Pc.Bhayangkari Bungo.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan yang berada di TMP tersebut. “Kegiatan ini kita laksanakan sebagai penghormatan kita untuk memupuk cinta pada tanah air dan mengenang Pahlawan Bangsa yang telah gugur merebut kemerdekaan dari penjajah, ” ungkap AKBP Guntur.

Dijelaskan, upacara dan tabur bunga ini menjadi agenda setiap tahunnya saat menyambut Hari Bhayangkara. “Pada Hari Bhayangkara ke- 76 ini kita semua anggota Polres Bungo juga menggelar Ziarah dan tabur bunga di TMP,” imbuhnya.

Masih kata Kapolres, “Perlu saya tegaskan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya dan ziarah ini adalah salah satu wujud kecintaan kita kepada tanah air, serta untuk mengenang jasa para pahlawan,” tegas Kapolres Bungo. (HPB)

Administrator
878 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi