Unit Binmas Polsek Rantau Rasau langsung Temui Warga Untuk Berikan Himbauan Karhutla

Muara Sabak - Lakukan Giat Imbangan Ops Bina Karuna 2022, Kepala Unit (Kanit) Binmas  Polsek Rantau Rasau Aipda Arie Oerif H sambangi warganya di kebun pinang untuk memberikan Himbauan karhutla guna  antisipasi terjadinya kebakaran Hutan dan lahan di Kelurahan Bandar Jaya, Minggu (26/06/2022).

Arie menyambangi warga yang sedang berkerja  dikebun pinangnya di Jalan Sk 11 Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Rantau Rasau. Dalam sambang tersebut  Kanit Binmas Polsek Rasau ini memberikan himbauan agar jangan membuka ataupun membersihkan lahan dengan membakar, karena dapat berakibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Samiun, salah seorang warga yang disambangi mengucapkan terimakasih atas informasi yang disampaikan, dan sekarang mengerti  bahwa membuka lahan dengan membakar ada sangsi ancaman Pidana dan dendanya.

Kapolsek Rantau Rasau IPTU Khairul Harahap, S.H saat dikonfirmasi mengatakan, Sambang dan himbauan dilakukan sebagai  salah satu Giat imbangan dalam rangka Ops Bina karuna 2022 yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Selama Operasi ini, kami akan terus memberikan himbauan untuk mencegah terjadinya karhutla, dan diharapkan masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar. ” ujar Kapolsek.

Operasi Bina Karuna 2022 ini berlangsung selama 30 hari, dimulai pada tanggal 1 Juni 2022 dan berakhir 30 Juni 2022.

Sumber Humas Polres Tanjab Timur

Administrator
558 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi