Lakukan Peletakan batu pertama pembangunan gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti, Ini harapan Kapolda

Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti di Mapolda Jambi pada hari ini, Selasa (21/6/2022).

 

Kapolda Jambi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Jambi yang telah menghibahkan gedung siginjai sakti Wira Bhakti ini kepada Polda Jambi. 

 

"Sebagai bagian dari Polda Jambi kita semua tentu patut merasa bangga atas berbagai jejak kemajuan yang telah ditorehkan Polda Jambi khususnya dengan adanya pembangunan gedung siginjai sakti Wira Bhakti ini. Semoga dapat meningkatkan semangat serta profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan akan menjadi catatan yang penuh makna bagi perjalanan polda Jambi kedepan," ujarnya. 

 

Selanjutnya, Kapolda Jambi menjelaskan bahwa pada hari ini adalah dimulainya pembangunan gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti diawali dengan peletakan batu pertama, semoga dalam pembangunan ini nantinya tidak ada hambatan dan rintangan serta dapat diselesaikan sesuai rencana dengan hasil yang baik dan tepat waktu.

 

Dalam pembangunan gedung ini, Kapolda Jambi mengungkapkan bahwa pembangunan ini menggunakan dana hibah pemerintah provinsi Jambi melalui Dipa Dinas PUPR Bidang Cipta Karya Provinsi Jambi tahun anggaran 2022 sebesar Rp24,1 miliar dengan luas 2.700 meter persegi termasuk meubelairnya. 

 

Adapun Rincian dari Wira Bhakti tersebut terdiri dari basement ruang parkir, ruang kantor bidang Propam Polda Jambi, ruang perpustakaan, ruang tahanan, ruang tapat, aula Siginjai Sakti Wira Bhakti dan area outdoor.

 

Kapolda juga menjelaskan bahwa dalam pembangunan gedung ini ada tema adat Melayu sehingga tidak lekang dimakan zaman. 

 

"Selanjutnya, kami berharap dengan adanya gedung baru ini akan meningkatkan motivasi kerja seluruh personil dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat provinsi Jambi," ujar Irjen Rachmad Wibowo.

 

Sementara itu Gubernur Jambi mengungkapkan hal senada dengan Kapolda Jambi, Dirinya berharap gedung baru ini kedepan menjadi motivasi dan semangat kerja bagi jajaran Polda Jambi.

 

“Kita sama-sama anak bangsa untuk saling membantu sesama kita, karena ini aset juga aset negara, juga untuk anak-anak negara yang harus kita layani.”

 

“Harapan saya mudah-mudahan ini kedepan menjadi gedung yang kita banggakan dan kinerja kita bisa meningkat. Termasuk juga kita melayani publik menjadi semakin baik ke depan,” ucak Gubernur Jambi.

 

Selain Kapolda Jambi, acara peletakan batu pertama ini juga dihadiri oleh Gubernur Jambi H. Al Haris, Kasrem 042 Gapu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R Pejabat Utama Polda Jambi serta para undangan lainnya.(Lilik Adhi)

Administrator
16252 1513
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi