Kapolsek pantau vaksinasi di Kantor Camat Kumpe Ullu

Muaro Jambi - Sejumlah polisi berjaga di depan kantor camat Kumpeh Ulu, pengendara yang lewat diberhentikan oleh petugas. Bukan razia kelengkapan kendaraan, ternyata para pengendara distop untuk divaksin booster.

Pengendara yang lewat ditanya apakah sudah divaksin booster atau belum. Jika belum, pengendara diarahkan untuk divaksin booster.

“Kegiatan ini digelar untuk peringatan hari Bhayangkara, diperintahkan untuk meningkatkan capaian vaksin booster. Kami bekerjasama dengan Pemerintah Desa Pudak dan kebetulan gerai ini didirikan di rumah pak Kades,” kata Kapolsek Kumpeh Ulu AKP Agus Purba saat ditemui pewarta di gerai vaksin booster depan kantor camat Kumpeh Ulu.

Dijelaskan Kapolsek, capaian vaksinasi booster Kumpeh Ulu masih berada di angka 10 persen. Pihaknya bersama semua stake holder bahu membahu untuk meningkatkan capaian vaksinasi booster.

“Kita di sini target 100 orang per hari. Saat Hari Bhayangkara kemarin 200 orang. Alhamdulillah kita usahakan bisa tercapai targetnya,” kata Kapolsek.

Kapolsek menyebut, selain di rumah Kades Pudak, gerai vaksin juga didirikan di Desa Kasang Kumpeh. Berbagai strategi dijalankan Kapolsek agar masyarakat mau divaksin.

“Saat ini kesadaran masyarakat untuk divaksin sudah cukup tinggi. Apalagi para sopir, jika mereka sudah divaksin segera menunjukkan kartu vaksin. Jika belum mereka langsung meminta untuk divaksin,” kata Kapolsek.

“Kemarin masyarakat yang divaksin kita kasih beras sebagai penyemangat mereka agar mau divaksin. Alhamdulillah hasilnya memuaskan,” timpal Kapolsek.

Bahkan untuk memastikan prosesnya berjalan lancar, Kapolsek turun langsung ke jalan dan turut menghentikan kendaraan.

“Mana yang belum divaksin kita arahkan agar mau divaksin di sini. Kita ingin agar program pemerintah pusat berjalan dengan lancar dan target vaksinasi ini bisa tercapai,” kata Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Pudak A. Minto menyambut baik kegiatan ini. Bahkan dirinya merelakan tempat tinggalnya dijadikan gerai vaksin.

Sumber Humas Polres Muaro Jambi

Administrator
646 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi