Kapolda Jambi Pimpin Baksos dan Bansos Religi Sambut Hari Bhayangkara ke 76 di Vihara Satyakirti

Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Bantuan Sosial (Bansos) religi Polda Jambi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 di Vihara Satyakirti, Kota Jambi. Senin (20/6/2022).

 

Kegiatan Baksos ini, dihadiri Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R, Dirlantas Polda Jambi selaku Ketua Seksi Bansos Kombes Pol Dhafi, PJU Polda Jambi, dan tamu undangan lainnya. 

 

Pentauan di lapangan, kegiatan bakti sosial religi dan bantuan sosial diawali dengan arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajaran Polda di 34 Provinsi. 

 

Kapolri Dalam arahannya mengatakan Aksi religi atau bakti sosial dalam rangka meningkatkan nilai-nilai toleransi utamanya antara Polri dan seluruh elemen agama yang ada di seluruh Indonesia. 

 

"Kegiatan ini sebagai upaya kami supaya kita semua untuk terus bisa meningkatkan kerjasama dengan seluruh tokoh-tokoh agama khususnya dalam kegiatan-kegiatan kita dalam melaksanakan kegiatan moderasi beragama," tuturnya. 

 

Kapolri menyebutkan Baksos yang di distribusikan kurang lebih 11.833 tempat ibadah yang hari ini seluruh rekan-rekan kepolisian dan juga mungkin dibantu juga dari mitra-mitra polri yang lain melaksanakan kegiatan kerja bakti perbaikan dan juga mungkin hal-hal lain yang saat ini dilaksanakan di berbagai tempat ibadah di seluruh Indonesia. 

 

"Harapan kita di tahun ini nilai-nilai tersebut nilai-nilai toleransi harus terus kita jaga kita tingkatkan dan tentunya persatuan dan kesatuan juga harus selalu kita jaga karena itu adalah modal kita untuk membawa Indonesia menjadi negara bangsa yang lebih baik," jelasnya. 

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis yang dipimpin oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo kepada masyarakat yang membutuhkan. (Lilik Adhi)

Administrator
10657 1175
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi