Patroli Tim URC Sabhara Polres Batanghari Bubarkan Aksi Tawuran dan Amankan Sejumlah Oknum Pelajar

Batanghari – Tim URC Sabhara Polres Batanghari bertindak mencegah terjadinya aksi tawuran dengan melakukan kegiatan patroli rutin dan membubarkan kerumunan pelajar SMA sederajat yang tengah asyik nongkrong saat jam pulang sekolah, Selasa (14/06/2022).

“Kami tidak segan membubarkan pelajar yang berkerumun apalagi tawuran antarpelajar sekaligus menegakkan aturan protokol kesehatan,” kata Kasat Sabhara AKP Tavip Zoebir

Menurutnya, kegiatan patroli rutin ini juga untuk menjaga kamtibmas agar terganggu oleh kegiatan atau aktivitas yang bisa berdampak pada kenyamanan dan ketertiban umum.

AKP Tavip mengimbau dan memberikan arahan kepada para pelajar yang akan melakukan aksi tawuran antar pelajar tersebut dengan menyampaikan jangan terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin tawuran antarpelajar di wilayah hukum Polres Batanghari terjadi. Selain itu, ia pun tidak segan menindak oknum pelajar yang terlibat tawuran apalagi sampai membawa senjata maupun melakukan penganiayaan.

“Personel kami berkeliling ke sejumlah lokasi yang disinyalir menjadi tempat nongkrong pelajar seperti di wilayah sekolahan, pelajar yang berkerumun dan tengah asik nongkrong langsung dibubarkan dan diminta segera pulang ke rumahnya,” tambahnya.

Kasat Sabhara mengatakan patroli ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya aksi tawuran maupun gangguan keamanan lainnya yang dilakukan oleh siapapun yang tidak bertanggung jawab. (Ndra)

Sumber Humas Polres Batanghari

Administrator
13243 1548
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi