Dirpamovit Polda Jambi Hadiri Rakor Penanganan Covid Di Polres Sarolangun

Tribratanewsjambi-Polres Sarolangun, Polres Sarolangun Laksanakan Rapat Koordinasi bersama Tim Asistensi Polda Jambi dalam rangka Penanganan Covid-19 dan Pemberlakuan PPKM micro level 2 di wilayah Kab.Sarolangun pada  Selasa (24/8/21) pukul 10.00 wib, bertempat diruang Aula Polres Sarolangun. Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Pamatwil Barat Dir Pam Obvit Polda Jambi Kombes Pol Drs. Irwan Rahmaini, didampingi Kapolres Sarolangun Akbp Sugeng Wahyudiyono, S.IK, M.C.T.P, Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri, Kasi Intel Kejari Sarolangun Rendi, SH, Ketua Pengadilan Negri, Ketua DPRD Kab.Sarolangun Tantowi Jauhari,  Pabung Kodim SarKo Mayor Inf Aziz serta peserta Rapat yang hadir diantaranya Para Kabag Polres Sarolangun, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran Polres Sarolangun, Para Kadis Kab.Sarolangun, Danramil Kab.Sarolangun, Para Camat Kab.Sarolangun, serta Kepala Puskesmas Kab.Sarolangun.

Dalam sambutannya Kapolres Sarolangun Akbp Sugeng Wahyudiyono, S.IK, M.C.T.P kepolres mengatakan bahwa Sarolangun saat ini sudah ditetapkan masuk PPKM Level 2, dari sebelumnya berada di PPKM Level 3, jangan sampai terlena,  agar seluruh Fasilitas Kesehatan yang ada di Kabupaten Sarolangun serta seluruh stake holder secara bersama-sama bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan Vaksinasi  dan penanganan covid-19 di Kabupaten Sarolangun.

“Sarolangun saat ini sudah ditetapkan masuk PPKM Level 2, dari sebelumnya berada di PPKM Level 3, jangan sampai kita terlena akan situasi saat ini. Faskes berupa 1 RSUD, 1 RS swasta dan 16 Puskesmas, faskes ini bersama-sama memaksimalkan vaksinasi dan penanganan covid-19 di Kabupaten Sarolangun, Seluruh stake holder Kabupaten Sarolangun bersama-sama bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan Vaksinasi” Ujanrnya.

Kombes Pol Drs. Irwan Rahmaini selaku Kapamwil Barat Dir Pam Obvit Polda Jambi juga mengajak  kepada peserta rapat  untuk terus menghimbau masyarakat Kabupaten Sarolangun untuk mematuhi Prokes, Sarolangun jangan terlena dengan situasi saat ini, antisipasi lonjakan kasus covid-19 di Sarolangun, Kombes Pol Irwan mengajak seluruh peserta rapat untuk meningkatkan sinergitas antar Institusi, terutama mengenai penggunaan anggaran Covid-19, jangan didiamkan anggaran yang ada

“Covid-19 itu ada, virus itu tahu dengan kita, tetapi kita tidak melihat virus tersebut, Mari terus himbau masyarakat Kabupaten Sarolangun untuk mematuhi Prokes, Sarolangun jangan terlena dengan situasi saat ini, antisipasi lonjakan kasus covid-19 di Sarolangun, Wilayah Pulau Jawa dan Bali saat ini sudah mulai bisa dikendalikan, hal ini disebabkan penerapan PPKM Level 4 yang sangat ketat, maka perlu kita lakukan peningkatan kegiatan upaya pencegahan dan penanganan covid-19 di Kabupaten Sarolangun, Tingkatkan sinergitas antar Institusi, terutama mengenai penggunaan anggaran Covid-19, jangan didiamkan anggaran yang ada, Jika ada keraguan masalah penggunaan dana Covid-19, silahkan koordinasi dengan aparat penegak hukum sehingga penggunaannya tidak menyalahi aturan yang ada” Begitu sambutannya.

Dalam Rapat tersebut, Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri yang mewakili Bupati Sarolangun menyampaikan Permintaan maaf Bupati Sarolangun yang tidak dapat hadir pada acara ini,Beliau menjelaskan bahwa Kabupaten Sarolangun saat ini sdh mulai memberikan insentif kepada Nakes, Vaksinasi di Kabupaten Sarolangun saat ini berada pada posisi ke-2 dari bawah, untuk itu akan dilakukan upaya peningkatan capaian vaksinasi di Sarolangun.  Tingkat kesadaran masyarakat Sarolangun sangat rendah, sehingga saat dilaksanakan Ops Yustisi sering mendapat penolakan dari warga bahkan ada yang hampir menabrak petugas Ops Yustisi, ini merupakan salah satu kendala kami di Sarolangun.

Selanjutnya secara bergantian memberikan sambutannya yaitu Ketua DPRD Kab.Sarolangun Tantowi Jauhari,  Pabung Kodim SarKo Mayor Inf Aziz Kasi Intelijen Kajari Sarolangun Rendi, SH. Ketua BPBD Sarolangun Trianto, SIP, ME, Dir RSUD Chatib Quzwein dr. Bambang

Kadis Kesehatan Kab.Sarolangun Bambang,SKM, MM menyampaikan data dari Dinas Kesehatan bahwa  Jumlah seluruh vaksin yang diterima Dinkes, TNI dan Polri berjumlah 66.780 dosis, telah dilaksanakan vaksinasi sebanyak 62. 564 dosis, saat ini masih tersedia 4.000 dosis vaksin   

Terakhir Penyampaian dari Kadis sosial, Sdr Juddin menjelaskan bahwa Penyaluran bantuan sosial dalam rangka penanganan covid-19, Adapaun yang dapat 24118 kk sudah disampaikan melalui pos dan petugas dilapangan untuk Pkh 9653 kk, Bansos sembako sejumlah 21058 kk,Bantuan langsung tunai 8058 kk.

Administrator
792 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi