Ops Bina Karuna, Dit Binmas Polda Jambi sosialisasi Pencegahan Karhutla di Perusahaan wilayah kumpeh

Jambi - Polda Jambi melalui Direktorat Binmas melaksanakan operasi Bina Karuna dengan menggelar sosialisasi pencegahan Karhutla serta melakukan pengecekan kelengkapan alat pemadam kebakaran di Erasakti wira forestama Desa Sakean kumpeh ulu pada hari Kamis (1/6/2022).

 

Dalam pelaksanaannya Personel dari Dit Binmas Polda Jambi melakukan Koordinasi dengan Pihak perusahaan Erasakti wira forestama yang diwakili bapak Pohan dan Memberikan arahan kepada Petugas menara pantau dan pemadam api.

 

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilakukan personel Dit Binmas Polda Jambi tersebut.

 

" Iya Benar, Polda Jambi melalui Dit Binmas melaksanakan operasi Bina Karuna dengan melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla dan melakukan pengecekan terhadap kelengkapan alat pemadam kebakaran, " terangnya saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (6/6/2022).

 

Dirinya berharap kepada Masyarakat untuk mengerti dan memahami betul apa yang disampaikan petugas tentang bahaya yang di timbulkan oleh kebakaran Hutan.

 

Kompol Mas Edy juga menyampaikan ajakan untuk bersama-sama mencegah terjadinya karhutla dengan tidak melakukan pembersihan lahan maupun pekarangan dengan cara membakar karena hal tersebut dapat memicu kebakaran yang lebih luas.

 

“Jangan membersihkan lahan dengan membakar, karena dapat memicu terjadinya karhutla yang dampaknya sangat merugikan dan membahayakan kesehatan kita semua serta pelakunya dapat dikenakan denda atau dipidana hingga sepuluh tahun penjara,” pungkasnya.(Lilik Adhi)

Administrator
17047 1803
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi