Bermain dan Bercerita Bhabinkamtibmas Polsek Ma Bulian Jalin Keakraban dengan Anak-anak di Desa

Batanghari - Pemahaman yang keliru sejak dini terhadap sosok Polisi akan berdampak kurang baik bagi pertumbuhan mental anak-anak kelak dikemudian hari, masih banyak anak yang takut kalau melihat Polisi, oleh karena itu dalam rangka lebih mendekatkan Polisi dengan anak-anak, Bhabinkamtibmas desa Singkawang Aipda Yudi Prayogo berkunjung di Desa Binaannya dan bermain serta bercerita bersama anak-anak Desa Singkawang, Sabtu (04/06/2022).

Kunjungannya kali ini bermaksud mendekatkan diri kepada anak anak dan memberikan pemahaman bahwa sosok Polisi bukan sosok yang menakutkan tetapi sosok yang bersahabat dengan anak anak.

Sambil bergurau bercerita, Aipda Yudi Prayogo memperkenalkan tugas – tugas polisi sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan sebagai penegak hukum yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain.

Dengan metode ini nampak dari wajah-wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi. Keakraban anak-anak juga terlihat jelas, ketika Aipda Yudi mengajak bercerita sambil memperkenalkan tugas – tugas Polisi.

Kapolsek Ma Bulian AKP Charles Sitorus SH mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas nya sangatlah baik dan tepat, sejak dini kita jalin kemitraan dengan masyarakat sehingga kelak tidak ada rasa takut kepada polisi dalam mewujudkan harmonisasi, keamanan dan ketertiban masyarakat. (Ndra)

Sumber Humas Polres Batanghari

Administrator
2322 176
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi