Polres Bungo Gelar Binrohtal Untuk Tingkatkan Iman

Muara Bungo - Polres Bungo melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi seluruh Personil dan PNS Polres Bungo sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing setelah selesai melaksanakan apel pagi, Kamis (2/6/22).

Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan terhadap anggota, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K, M.H berharap dengan di adakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Bungo dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian, serta meningkatkan karakter anggota personil Polres Bungo menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mesjid Al Kautsar untuk agama islam dan untuk agama kristen di Aula Polres Bungo Sedangkan pemateri untuk umat islam yaitu Ustad Azwar Anas dan di hadiri oleh  Kabag SDM Kompol Cahyo.P.L, Kabag Ren Kompol Syofdianto, Kabag Log Kompol Slamet Riyadi, PJU dan seluruh Personil.

Kabag SDM sampaikan bahwa kegiatan bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Polres Bungo sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan dalam melayani masyarakat,” ujar Kompol Cahyo.

Ditambahkan Kompol Cahyo “Kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter anggota polri khususnya Polres Bungo agar menjadi lebih baik sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi ikhlas serta seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang”

Sedangkan Pelaksanaan umat kristen di laksanakan di Aula Polres Bungo dengan tema “Miliki Yesus Dalam Hati, renungan : Hargailah pakaian ‘ Dinas ‘ yg kita pakai saat ini karena itu semua adalah anugerah TUHAN. berbahagialah orang yg lapar & haus akan kebenaran karena mereka akan dipuaskan. (HPB)

Sumber Humas Polres Bungo

Administrator
476 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi