Ops Bina Karuna siginjai 2022, Polsek Sumay himbau Masyarakat tidak membuka lahan dengan dibakar

Tebo - Rabu 01/06, Personil Polsek Sumay Memberikan Binluh himbauan Ops Bina Karuna siginjai tahun 2022 kepada masyarakat yang akan ke kebun di Desa Tuo Sumay Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Bertempat di  Penyebrangan Ulak Bandung Desa Tuo Sumay Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo Bripka Raswan Putra Personil Polsek Sumay Memberikan Binluh himbauan Ops Bina Karuna siginjai tahun 2022 kepada masyarakat yang akan ke kebun di Desa Tuo Sumay Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan dan juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi Bosster.

Kegiatan ini bertujuan  Agar masyarakat mengerti bahwa membuka lahan pertanian dgn cara dibakar akan merusak lingkungan dan ekosistem, Membuka lahan pertanian dengan cara dibakar akan menimbulkan Asap sehingga dapat merusak kesehatan bagi manusia.

Karena bisa melanggar pasal  187 UU RI No 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dapat dipidana hukuman penjara selama 15 tahun denda 15 miliyar.

Kasi Humas Polres Tebo AKp Suprayitno saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Personel Polsek Sumay, "  Bripka Raswan Putra Personil Polsek Sumay Memberikan Binluh himbauan Ops Bina Karuna siginjai tahun 2022 kepada masyarakat yang akan ke kebun di Desa Tuo Sumay Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan dan juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi Bosster." tutur Kasi Humas./indra

Administrator
478 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi