Serbuan Vaksinasi Kabupaten Tebo Akomondasikan Warga Tanpa NIK

Tebo – Vaksinasi massal Covid-19 di Kota Tebo mengakomodasikan warga yang belum miliki nomor induk kependudukan atau NIK atau NIK yang belum online. Petugas catatan sipil dan kependudukan setempat dikerahkan melayani pembuatan NIK agar warga dapat langsung menerima vaksin.

Vaksinasi massal digelar Kepolisian Resor Tebo di Ponpes Darul Hikam Kecamatan Rimbo Ulu, Jumat (17/9).

Dalam vaksinasi itu, Polres Tebo berkolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tebo mengakomodasikan kebutuhan pendaftaran dan pencatatan NIK bagi warga yang belum memiliki NIK sehingga warga bisa melaksanakan Vaksinasi.

Kegiatan Vaksinasi ini bertema “Serbuan Vaksinasi Kabupaten Tebo Se Provinsi Jambi”.

Kegiatan ini dihadiri pejabat penting di Kabupaten Tebo. Mulai dari Bupati Tebo, Kapolres Tebo, Dandim Bute diwakili Pabung BUTE, Wakil Ketua DPRD Tebo, Ketua MUI Tebo, Kadis Kesehatan Tebo, Dirut RSUD Tebo dan pejabat serta undangan lainnya.

Sebelumnya, saat pelaksanaan vaksin, para Pejabat terkait melaksanakan Rapat Visual bersama Kapolri dan Panglima TNI yang saat itu berada di Provinsi Jambi. Setelah Rapat Visual, kegiatan dilanjutkan dengan dialog Visual antara Kapolri dan Penglima TNI bersama Pejabat Provinsi Jambi dengan Polres Jajaran Polda Jambi, termasuk Polres Tebo.

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I,K melalui Kabag Ops Polres Tebo Kompol Agus Saleh saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut.

”Iya vaksin kali ini serentak di lakukan se Provinsi Jambi, pelaksanaan nya pun di awasi Kapolri dan Panglima TNI lewat Visual dilokasi Vaksin,”ungkap Kabag Ops.

Pihaknya juga menjelaskan, baik kegiatan rapat visual maumpun pengecekan kegiatan vaksinasi dilakukan di lokasi vaksin. Hal ini berkaitan dengan kunjungan Kapolri dan Panglima TNI di Provinsi Jambi dalam pengecekan kegiatan Vaksinasi.

“Jadi beliau mantau kita langsung lewat visual, baik dari rapat maupun kegiatan Vaksinasinya,”jelas Kabag.

Terkait kegiatan Vaksinasi, Kabag juga menuturkan sedikitnya dalam kegiatan Vaksinasi ini Polres Tebo menyiapkan tim vaksinator sebanyak 30 orang serta tim Tracer 7 orang. Dimana dalam pelaksanaanya vaksinasi ini difokuskan terhadap para pelajar khususnya para Santri di ponpes Darul Hikmah.

“Semuanya lengkap, ada tim Dukcapil juga kita siapkan jika terkendala data NIK. Sedikitnya untuk hari ini sebanyak 500 orang yang melaksanakan Vaksinasi,”pungkas Kabag.

Administrator
10563 1156
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi