Polres Batanghari dan Polsek Jajaran Amankan Ibadah Hari Kenaikan Isa Al-Masih

Batanghari – Sejumlah personel Polres Batanghari dan Polsek jajaran melakukan pengamanan di gereja-gereja atau tempat ibadah Umat Nasrani, dalam rangka memperingati hari Kenaikan Isa Al-Masih, Kamis (26/05/2022).

“Polres Batanghari dan Polsek jajaran memastikan keamanan terhadap Umat Nasrani yang melaksanakan ibadah kenaikan Isa Al-Masih, ” ujar Kabag Ops Polres Batanghari AKP Suwondo SH.

Menurut Kabag Ops Polres Batanghari, dalam pengamanan kegiatan tersebut Polres Batanghari dan polsek jajaran meningkatkan pengamanan di gereja yang ada di wilayah kabupaten Batanghari. pihaknya melakukan pemeriksaan dan menyisir gereja, termasuk sterilisasi baik lingkungan di luar, di dalam, maupun di altar sebelum dilakukan ibadah.

Sejumlah gereja yang akan digunakan untuk ibadah paskah dijaga oleh personel dari Polres jember maupun dari Polsek.

“Untuk personel yang akan melaksanakan pengamanan pada saat pelaksanaan ibadah paskah kita menurunkan sebanyak puluhan personel baik berseragam maupun berpakaian preman. Untuk gereja yang tidak melakukan ibadah atau kegiatan ibadah akan tetap kita lakukan pemantauan berupa patroli untuk pengamanan, ” ujarnya

“Tidak ada barang-barang mencurigakan yang ditemukan, semuanya dalam kondisi steril dan aman. Saat melakukan pengecekan di gereja Oikumene Bajubang.

AKP Suwondo menambahkan, selain menempatkan anggota di gereja-gereja, pihaknya juga menempatkan personil di pusat perbelanjaan karena libur jelang akhir pekan.

Yang jelas, pengamanan secara maksimal namun proporsional. Kami akan all out dengan memperhatikan kenyamanan warga yang beribadah, ” pungkasnya.(Ndra)

 

Sumber Humas Polres Batabghari

Publush : Jk

Administrator
2837 174
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi