Polres Batanghari Amankan Aksi Damai Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia di Dua Lokasi Berbeda

Batanghari - Aksi Damai Puluhan Massa Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Kecamatan Ma Bulian Kabupaten Batanghari berlangsung  aman dan kondusif dengan pengawalan dan pengamanan ketat dan mengedepankan humanis dari personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP.

Kapolres Batanghari AKBP M Hasan SIK MH melalui Kapolsek Ma Bulian AKP Charles Sitorus bersama anggota turun langsung menjaga keamanan di dua lokasi aksi yaitu di Kantor Bupati Batanghari dan Kejaksaan Batanghari, Selasa (24/05/2022).

Satu jam sebelum pengamanan aksi damai, puluhan personel gabungan tersebut menggelar apel di halaman Kantor Kejaksaan Batanghari dipimpin oleh Kapolsek Ma Bulian.

Dalam arahannya, Kapolsek Ma Bulian menekankan bahwa dalam pelaksanaan tugas agar dilaksanakan sesuai dengan Standart Operational Prosedur yang ada, dan harus tegas namun tetap juga sikap humanis.

“Kami tidak mau under estimate dengan situasi yang ada. Kami kerahkan kurang lebih 46 personel Polri dan dibantu juga oleh anggota TNI, dan Satpol PP untuk mengamankan aksi damai LCKI Ma Bulian agar berjalan lancar," katanya.

Usai apel dilanjutkan dengan  ploting anggota yang disampaikan oleh Kasubbag Dal Ops Polres Batanghari AKP Irsan Bramantyo.

AKP Irsan menyampaikan anggota agar segera menempati ploting dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Sementara, dalam cuaca panas tidak menyurutkan aksi yang diikuti kurang lebih 20-30 massa LCKI dengan membawa poster dan spanduk tuntutan mereka, dan berkumpul jadi satu di simpang Kajari untuk bersama menyampaikan aspirasi.

Aksi yang berlangsung sekitar 2,5 jam ini berlangsung aman, dan tertib, tanpa mengganggu kegiatan masyarakat lainnya. Meskipun kegiatan dilaksanakan di pinggir jalan, namun arus lalu lintas tetap lancar dengan pengamanan dan pengaturan dari aparat Kepolisian. (Ndra)

Sumber Humas Polres Batabghari

Publush : Jk

Administrator
628 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi