Polres Bungo Gelar Kegiatan Vaksinasi Dosis II Dan III Booster Dilokasi Car Free Day

Muara Bungo - Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang digelar secara massal di area Care Free Day (CFD) Depan Rumah Dinas Bupati Bungo, setelah dibuka kembali. Minggu (22/5/22)

Tak kurang puluhan orang ikut antrian untuk mendapat suntikan dosis kedua dan ketiga vaksin Sinovac dan Booster, dari vaksinator Urkes Polres Bungo.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H, melalui Padal Pengamanan AKP Happy Irianto, disela-sela suntik vaksin para pengunjung CFD Kota Muara Bungo.

“Masyarakat antusias untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, bahkan ada yang masih pagi pukul 05.30 WIB mereka rela mengantri,”ucap AKP Happy.

Rencana vaksinasi massal ini, kata Happy, digelar hingga pukul 06.00 WIB, dan pelayanan diberikan di dalam mobil dan Tenda Posko gerai vaksinasi Urkes Polres Bungo yang terparkir di hdepan rumah dinas Bupati Bungo. Tapi, antusias pengunjung yang sudah mendaftar dan belum divaksin, rela mengantri vaksinasi dengan sabar.

“Mereka yang sudah melakukan registrasi dan sudah disuntik vaksin datanya sudah diinput ke dalam sistem vaksinasi nasional atau P-Care. Tinggal datang dan tunjukkan KTP-nya saja,” tandasnya.

Selanjutnya, lanjut dia, jumlah masyarakat yang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac dosis kedua dan dosis ketiga Booster di area CFD itu dari berbagai kalangan.

“Kami atas nama Polres Bungo mengucapkan terima kasih dan selamat kepada masyarakat yang sudah mendapat vaksin dosis ketiga,”ucap AKP Happy.

Tak hanya itu, AKP Happy berpesan, meski sudah divaksinasi, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak lupa bagi yang belum Vaksin Kedua dan Ketiga agar tiba waktu nya agar segera menghubungi Urkes Polres Bungo untuk dilaksanakan vaksinasi.

“Vaksinasi dosis kedua dapat dilakukan di Urkes Polres Bungo sesuai waktu yang sudah ditetapkan. Zat antibodi spesifik penangkal virus corona akan terbentuk secara sempurna setelah vaksinasi kedua dan ketiga diterima,”tutupnya. (HPB)

 

Sumber Humas Polres Bungo

Publush : Jk

Administrator
1046 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi