Antisipasi Karhutla, Polsek Tungkal Ilir Gelar Patroli Pantau titik Hotspot

Kuala Tungkal, personil Polsek Tungkal Ilir telah melaksanakan giat Himabuan Pencegahan Karhutla dan Pengecekan sekat Kanal dan kanal di Desa Kemuning, giat di Pimpin Oleh Kapolsek Tungkal Ilir IPTU AGUNG HERU WIBOWO, S.H., M.H.

 

Kapolsek Tungkal Ilir IPTU AGUNG HERU WIBOWO, S.H., M.H. mengatakan, pengecekan tersebut perlu dilakukan sebagai upaya kesiapan penanggulangan Karhutla di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir dan kesiagaan anggota Polsek.

 

“Anggota Polsek Tungkal Ilir Tanjab Barat juga agar selalu siap siaga menghadapi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” kata Kapolsek Tungkal Ilir IPTU AGUNG HERU WIBOWO seusai kegiatan.

 

Pihaknya juga selalu meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam upaya mencegah terjadinya karhutla bekerja sama dengan unsur dan pihak terkait khususnya di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir.

 

“Kita juga akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam mengantisipasi terjadinya karhutla,” ucapnya.

 

Kapolsek berharap, beberapa desa binaannya selalu waspada terjadinya kebakaran lahan dan hutan. Ia juga engimbau masyarakat jangan melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar lahan.

 

“Harapannya bisa meminimalisir dan mencegah adanya kejadian karhutla di wilayah setempat dengan kerja sama seluruh pihak,” pungkasnya

Administrator
556 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi