Irwasda Polda Hadiri Upacara Peringatan ke-114 Harkitnas di Lapangan Kantor Gubernur Jambi

Jambi – Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Raden Heru Prakoso menghadiri Upacara Peringatan ke-114 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Jumat (20/5/2022).

Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani sebagai inspektur upacara memimpin peringatan Harkitnas lewat pengibaran bendera merah putih dan diikuti oleh Forkopimda Jambi seluruh jajaran TNI Polri dan ASN.

Dalam amanatnya, Wakil Gubernur Jambi membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informasi Johny G Plate pada peringatan Harkitnas tahun ini.

Bahwa tema peringatan Harkitnas tahun ini adalah “Ayo Bangkit Bersama". Tema ini dipilih agar Harkitnas ini dapat menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari Pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan.

“Tujuan peringatan 114 Tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2022 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid- 19 dalam “Ayo Bangkit Bersama”, ajak Wakil Gubernur Jambi.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.(Lilik Adhi)

Administrator
11824 1346
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi