Talk Show Ngos-Ngosan, Kapolres Tebo Minta Semua Jadi Agent Of Change Demi Keselamatan Berlalu Linta

Tebo – Kegiatan Talk Show Ngos-Ngosan (Ngobrol Santai) dengan mengusung Tema “Tertib di Jalan Untuk Siapa” yang digelar di Stadion Sri Maha Raja Batu, pada Selasa (17/05/2022) malam langsung dihadiri oleh AKBP Fitria Mega, M.P.Si, P.Si Kapolres Tebo.

Selain Kapolres, kegiatan itu juga dihadiri Sekda Kabupaten Tebo Drs.Teguh Arhadi, MM Kasat Lantas Polres Tebo AKP Iwan Wahyudi S.H M.H, Akademisi Hukum Mochammad Farisi, S.H. LL.M, DA’I Muda Tebo Ustadz H. Zaki, LC, Serta tamu undangan lainnya.Melalui tema “Tertib di Jalan Untuk Siapa”, Kapolres Tebo memberikan komentar notabenenya tertib berlalu lintas merupakan untuk di taati semua masyarakat yang ada di kabupaten tebo, jika saja tidak tertib semua hal bisa saja terjadi.

Melalui tema “Tertib di Jalan Untuk Siapa”, Kapolres Tebo memberikan komentar notabenenya tertib berlalu lintas merupakan untuk di taati semua masyarakat yang ada di kabupaten tebo, jika saja tidak tertib semua hal bisa saja terjadi.

” contohnya seorang pengendara yang tidak melengkapi kelengkapan berkendara, saat melihat petugas yang sedang mengatur lalulintas, otomatis secara spontan membuat kaget pengendara sehingga membuat pengendara melalukan reflek putar arah,” ucap Kapolres AKBP Fitria Mega, M.P.si. Psi.

Namun, lanjut Kapolres, jika pengendara melengkapi kelengkapan pengendara akan merasa nyaman, sehingga dapat meminimalisir kecelakaan berlalu lintas.

“Dengan melengkapi kelengkapan berkendara, maka pengendara akan merasa nyaman dan tidak merasa was-was, terhadap petugas lalulintas dan lebih Septy dari kecelakaan lalulintas” sebut Kapolres.

Kapolres berharap bagi para hadirin yg dapat hadir pada acara ini, pada saat acara ini berakhir agar kita menjadi agent of chance (anggota dari perubahan) untuk kita dapat memberikan contoh yg baik bagi para warga disekitar.

Selanjutnya, epada Disshub untuk memperbaiki traficc light yang berada di Kabupaten Tebo. Jika traficc light belum bisa dinyalakan paling tidak aturan lalu lintas harus dipatuhi.

“setelah acara ini agar kita semua dapat mempertimbangakan keselamatan kita sendiri sehingga kesadaran kita memenuhi persyaratan untuk menggunakan kendaraan dan gunakanlah kendaraan sesuai kebutuhan dan prosedur yg berlaku,” pinta Kapolres.

 “kemudian diminta juga kepada pengendara agar pada saat berkendara untuk tidak menggunakan ponsel, jika memang sifatnya mendesak agar meminggirkan kendaraan,” pungkas Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh via Zoom Meeting Dir Kamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Prof. Dr. Chryshnanda D., M.Si, Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, S.I.K., M.Si dan di Kabupaten Tebo.

 

Sumber Humas Polres Tebo

Publish : JK

Administrator
2274 167
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi