Polsek bangko berikan pengamanan Aksi Unjuk Rasa Asosiasi Petani Kelapa Sawit dan Gapoktan

Merangin – Kapolsek Bangko AKP H.Sitepu, SE. MM dan personil Polsek bangko melaksanakan pengamanan Aksi Demo dari Asosiasi Petani Kelapa Sawit DPD APKASINDO Kab. Merangin dan Gapoktan Kelapa Sawit Kab. Merangin, Selasa 17/05.

Sekira pukul 10.00 wib di halaman Kantor bupati merangin telah dilaksanakan pengamanan Demo oleh personil Polsek bangko dan gabungan personil Polres Merangin dari Asosiasi Masyarakat yaitu Asosiasiasi Petani kelapa sawit DPD APKASINDO dan Gakpoktan Kab.Merangin.

Adapun Tuntutan dari Pendemo adalah sebagai berikut :

Menyampaikan Aspirasi kepada Bupati supaya melindungi petani akibat turunnya harga TBS sawit antara 50-75% di Kabupaten Merangin.
Meminta Presiden Joko Widodo melalui Bupati Merangin untuk meninjau ulang kebijakan larangan ekspor sawit dan minyak goreng serta bahan bakunya karena dampaknya langsung ke harga TBS Petani.

Meminta Bupati mendukung distribusi MGS terkhusus yang bersubsidi BPDPKS di Kabupaten Merangin.

Meminta Bupati Merangin supaya memerintahkan Kepala Dinas Perkebunan supaya melakukan investigasi ke PKS-PKS supaya tidak secara sepihak menetapkan harga TBS petani, namun harus sesuai dengan penetapan harga TBS Dinas Perkebunan Provinsi Jambi.
Meminta Bupati supaya mendukung pendirian PKS dan Pabrik minyak goreng petani di Kabupaten Merangin.

Meminta Bupati Merangin kepada PKS-PKS untuk mengikuti harga pembelian TBS petani yang tidak bermitra dengan PKS harus sesuai dengan harga TBS Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, PKS yang tidak mengikuti penetapan harga tersebut di minta mencabut surat izin HGU nya.

Kemudian atas tuntutan tersebut pendemo agar perwakilannya sebanyak 10 Orang untuk menyampaikan aspirasinya diruang aula kantor bupati merangin, dan diterima oleh Sekda Kab. Merangin Ir. Fajarman.

Hadir dalam hearing SEKDA Kab Merangin ( Ir Fajarman ), Asisten II Kab. Merangin ( Ibrahim ), Kasat Intelkam ( AKP Malik, Sh.Mh ), Sekdin Perkebunan JALALUS, SP, MSI, Kasat Pol PP ( Drs Sobraini, ME.), Sekertaris APKASINDO Kab. Merangin ( Agus )

Hasil dari Hearing antara pemerintah dengan DPD APKASINDO dan Gapoktan Kab. Merangin yang menyampaikan Aspirasi adalah sebagai berikut :
Pemerintah daerah Kab. Merangin akan menindak lanjuti atas tuntutan pendemo dengan membuat surat yang akan ditembuskan ke pemerintah provinsi Jambi.

Pemerintah kab.merangin melalui sekda akan terus melakukan upaya untuk mengawal tuntutan darai pengunjuk rasa agar direspon oleh pemerintah pusat

Atas hasil yang disepakati bersama kemudian pengunjuk rasa menerima dan mengucapkan banyak terima kasih atas diresponnya tuntutan tersebut.

Giat hearing berjalan dengan baik selesai pada pukul 11.30 wib./indra

Administrator
2366 177
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi