Personil Satuan lalu Lintas Polres Bungo, Pantau SPBU Antisipasi Kelangkaan BBM Dan lakukan Pengatur

Muara Bungo -Bahan bakar minyak (BBM) jenis solar mengalami kelangkaan di berbagai daerah. Meningkatnya permintaan BBM tersebut seiring mulai pulihnya aktivitas masyarakat.

Tak ingin terjadi kelangkaan BBM dan Aksi Para Pelansir, Personil Satuan lalu Lintas Polres Bungo, Senin (16/5/2022) Pantau dan lakukan pengecekan sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Dan memantau SPBU yang ada di wilayahnya.

Kasi Humas Polres Bungo AKP M.Noer mengatakan pengecekan persediaan BBM di beberapa SPBU khususnya BBM Jenis solar sehubungan di sejumlah daerah mengalami kelangkaan, persediaan solar di SPBU masih aman. ”Pengecekan ini untuk mengetahui stok BBM di SPBU sekaligus melakukan Pengaturan antrian kendaraan, termasuk mengantisipasi adanya penimbunan BBM,” tegas AKP M.Noer.

Kasi Humas mengatakan, kebutuhan BBM memang mengalami peningkatan karena masih adanya arus balik Idul Fitri, ”Saat ini kebutuhan BBM memang cukup meningkat, terutama meningkatnya mobilitas masyarakat di arus balik idul fitri ini,” katanya.

Meningkatnya aktivitas masyarakat memicu kenaikan konsumsi BBM, bahkan sampai menimbulkan kelangkaan di sejumlah wilayah terutama jenis BBM Solar. Oleh karena itu, aparat kepolisian melakukan pemantauan guna mengantisipasi adanya penimbunan. ”Kita hanya sebagai sistem kontrol saja. Namun, jika ditemukan adanya pelanggaraan dengan melakukan penimbunan, kami langsung menindak tegas,” ujar Kasi. (HPB).

 

Sumber Humas Polres Bungo

Publish : Jk

Administrator
11705 1436
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi