Polres Sarolangun Kembali Gelar Vaksinasi Di Polsek Sarolangun

Polres Sarolangun - Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Satgas penanganan Covid-19 menegaskan bahwa fungsi vaksin Covid-19 untuk mencegah penularan. Atau mencegah seseorang yang sudah tertular agar tidak mengalami gejala yang buruk akibat terinfeksi virus

Keseriusan pemerintah dalam penanganan Covid-19 tersebut, turut serta tak ketinggalan Polres Sarolangun kembali mengadakan Vaksinasi tahap ll untuk umum di Polsek Sarolangun Minggu 12/9/2021.

Dimana Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat lebih produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, SIK, MTCP, CFE melalui Wakapolres Ayani di dampingi PLT Kapolsek Kota Sarolangun Syamsudin saat di wawancarai para awak media mengatakan,
“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Vaksinasi di polsek kota Sarolangun khusus warga Sarolangun hari ini kita sediakan 250 Vaksin.” Sebutnya.

Dirinya menjelaskan bahwa Vaksinasi kali ini bukan hanya kepada orang dewas (orang tua) tetapi juga untuk anak-anak yang memenuhi syarat dari dokter.

“Target kita dari usia12 tahun ke atas yang penting memenuhi syarat hasil periksaan dari dokter. Alhamdulillah sekarang untuk keikutsertaan Vaksin kesadaran masyarakat nampaknya sudah ada dari kalangan muda dan lainnya sudah mau melaksanakan Vaksin.” Katanya.

Masih Wakapolres (Ayani), “Kita membantu dari pemerintah, daerah data sementara kurang lebih dosis tahap satu sudah 30% masyarakat Sarolangun sudah tervaksin dan tahap dua baru 15% yang tervaksin.Kita berharap beberapa bulan ke depan bisa mencapai 70% masyarakat Kab. Sarolangun sudah tervaksin sehingga head immunity bisa tercapai di wilayah Kabupaten Sarolangun.” Ujar Ayani.

Disamping itu Ayani mengatakan bahwa masyarakat yang sudah di Vaksin, jika di saat bepergian tidak harus bawa sertifikat cetak bukti sudah vaksin cukup buka di aplikasi pedulilindung.

“Aplikasi pedulilindungi dari pertama kita sudah terapkan bagi yang punya HP android bisa di download kemudian tinggal memasukkan “NIK” kemudian bisa dilihat sertifikat Vaksin kita. Jadi kalau tidak mau di cetak bisa juga dilihat disitu jadi kalau kita mau bepergian bisa memperlihatkan aplikasi pedulilindungi di lihat di situ.” Pungkasnya. (bas).


Administrator
1352 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi