Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro Pantau Vaksinasi Secara Massal Di Limbur Lubuk Mengkuang

Muara Bungo. Percepatan Program Vaksinasi di Kabupaten Bungo semakin masif dilakukan oleh Polres Bungo bersaama Dinas Kesehatan sebagai Perangkat Daerah yang berkaitan langsung dengan percepatan vaksinasi, guna mempercepat tercapainya target vaksin di Kabupatan Bungo.

Program Viral (Vaksinasi Secara Massal) salah satu program unggulan Polres Bungo dalam upaya percepatan vaksin, semakin gencar dilakukan di seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bungo yang di motori Kapolres Bungo terus memberi Himbauan kepada Masyarakat mendatangi rumah warga yang belum divaksin. Senin (13/9/2021)

Dalam upaya tersebut, baru-baru ini Kapolres Bungo, AKBP Guntur Sapurtro, S.I.K.,M.H., berkunjung ke Dusun Tebo Jaya/SP.3 Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang melakukan pantauan langsung kegiatan Vaksinasi secara Massal (Viral) dimana sebelum ke Dusun Tebo jaya, Kapolres Bungo Pantau kegiatan Vaksinasi Secara Massal  yang di laksanakan Polres Bungo Bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Bungo dilapangan Puspa Ragam Pusat Kota Bungo, dan setelah itu Kapolres Bungo langsung menuju SMPN.4 dalam kegiatan yang sama yaitu Vaksinasi Secara Massal (Viral) khusus untuk Para Pelajar dan Guru SMPN.4, baru bertolak ke Dusun Tebo Jaya.

Dengan program “VIRAL” target vaksin warga semakin cepat tercapai. Banyak warga yang belum divaksin beralasan jauh ke lokasi layanan vaksin, dengan program ini mereka mau ikut divaksin.
Kapolres menuturkan, program ini akan terus dilakukan untuk sebagai upaya percepatan program vaksinasi di Kabupaten Bungo. Setiap Polsek bersama Puskesmas wajib melayani warganya di Vaksin.

“Saya yakin dengan program ini, percepatan layanan vaksinasi di Kabupaten Bungo akan segera tercapai. Vaksin COVID-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona. Dengan begitu, risiko bapak dan ibu untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil.”jelasnya.

Saat di Dusun Sekar Mengkuang, Kapolres Bungo langsung Pimpin Rapat Koordinasi dengan Forkopimcam Limbur Lubuk Mengkuang bertempat di Mapolsek Limbur di hadiri Camat, Danramil serta tokoh masyarakat Bahas Percepatan Vaksinasi untuk seluruh warga Kecamatan Limbur Lubuk mengkuang.

Setelah Kegiatan Rakor, Kapolres Bungo adakan Dialog dengan warga masyarakat yang hadir serta tidak lupa selalu memberikan Bantuan Sosial dan Memberikan Vitamin kepada warga yang hadir melaksanakan vaksinasi.

“Ya kali ini Saya berkunjung ke Kecamatan Limbur Lubuk mengkuang bertemu langsung dengan warga masyarakat disini sekaligus menghimbau agar warga mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara mau di Vaksinasi, mudah-mudahan dengan program Viral (Vaksinasi Secara Massal) dapat memenuhi herd immunity 80% di Kabupaten Bungo segera tercapai” Tutup Kapolres.(HPB).

Administrator
1079 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi