Cara Unik Kapamwil Batin VIII Beri Pelayanan ke Tuna Rungu, yang Alami Rusak Kendaraan Saat Perjalan

Dimana ada Polisi, di situ pasti ada kisah menarik dan unik. Beberapa kisah sosok Polisi sering sekali viral dalam membantu masyarakat di media sosial.

Kali ini, sebuah kisah unik tentang Tuna Runggu (Bisu) mengalami rusak kendaraannya yang dibantu Kapamwil (Kapolsek Batin VIII).

Dalam Kegiatan Patroli wilayahnya, ia bercerita saat mendapatkan dua orang Tuna Runggu yang akan mudik mengalami kerusakan pada kendaraannya di Jalinsum Km.25 Limbur Tembesi

Ketika melihat 2 pengendara perempuan di tempat sepi dan gelap berdiri sorang diri, lantas Kapamwil menghampiri pengendara yang ternyata Perempuan

Ia menceritakan, kebingungan maksud yang disampaikan oleh kedua pengendara tersebut karena menggunakan bahasa isyarat, namun sedikit memahami menunjuk pada kendaraannya yang tidak mau hidup, maka Kapamwil berinisiatif menaikkan kendaraannya keatas Patroli Doble kabinnya serta membawa ke bengkel terdekat untuk di perbaiki.

Diketahui dari identitasnya Pemudik Tuna Runggu tersebut bernama Desnita dan Maisah yang masih remaja, akan merayakan Idul Fitri di Desa Tangkit Kec. Sei Gelam Kab. Muaro Jambi.

Ia pun memaklumi kalau Pemudik tersebut tuna rungu. Namun ia terkesima dengan cara pemudik ini memberi tahu kalau dirinya tuli.

"Punya keterbatasan tapi tetap semangat untuk merayakan Idul Fitri 1443 H"

Administrator
532 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi