Kapolres Batanghari Cek Kesiapan Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Ketupat Siginjai 2022

Batanghari - Kapolres Batanghari AKBP M Hasan SIK MH dengan di dampingi Wakapolres Kompol Handres SIK SH dan rombongan melakukan pengecekan pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu Operasi Ketupat Siginjai Tahun 2022, Sabtu (30/04/2022).

Kapolres Batanghari mengatakan, bahwa pengecekan pos pam ini untuk memastikan kesiapan personil pengamanan, sarana dan prasarana maupun logistik dalam pelaksanaan tugas pengamanan menjelang rangkaian hari raya Idul Fitri 1443 hijriyah.

" Kita perlu memastikan kesiapan anggota yang melaksanakan pengamanan, sarana dan prasarana serta pelayanan publik dalam pengamanan Operasi Ketupat Siginjai 2022, demi kelancaran arus lalu lintas serta keamanan dan kenyamanan kegiatan masyarakat," ujar Kapolres M Hasan.

Menurut Kapolres, kesiapan sarana sangat penting untuk menunjang pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang hendak melakukan mudik dan merayakan Lebaran.

"Tugas utama personel jaga pada Pos pam dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat arus mudik maupun balik menjelang lebaran Idul Fitri " ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Batanghari AKP Suwondo SH, mengatakan, untuk pengamanan arus mudik dan balik lebaran tahun ini, Kepolisian Resor Batanghari telah mempersiapkan kurang lebih 200 personel.

" Untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran, kami mengerahkan personel dari jajaran Polres Batanghari sebanyak kurang lebih 200 personel, selain itu juga pengamanan lebaran ini melibatkan personel gabungan yang terdiri dari unsur Pemerintah daerah, TNI dan para relawan," kata AKP Suwondo

Menurut AKP Suwondo, untuk menghindari kerawanan dan kemacetan, Polres Batanghari telah mendirikan 2 pos pelayanan, dan 6 pos pengamanan penunjang yang tersebar di wilayah Polsek jajaran Polres Batanghari.

"Untuk pos pelayanan mencakup posko kesehatan, vaksinasi dan pusat informasi ditempatkan di Simpang Empat BBC Ma Bulian, dan Simpang Tiga Ma Tembesi. Sedangkan untuk pos pengamanan kami tempatkan di Polsek jajaran yang mudah terlihat dan di jangkau masyarakat " ungkapnya.

"Para personel ini kita tempatkan di posko-posko pelayanan dan pengamanan, serta nanti nya juga disiapkan di pos pengamanan tempat wisata guna terjaganya keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat," tutup AKP Suwondo SH. (Ndra)

 

Sumber Humas Polres Tebo

Publish : JK

Administrator
13515 1487
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi