Hari kedua Penerapan PPKM level 4, Kapolda Jambi kembali tinjau Pos Penyekatan di kota Jambi

Jambi - Hari kedua penerapan penyekatan dan pengetatan PPKM level 4 di Kota Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo kembali meninjau beberapa pos penyekatan, Selasa (24/8/2021).

Pos Penyekatan yang ditinjau yakni Simpang Rimbo, Pal 11 Kota Baru, Auduri 1 Dan beberapa Pos pengetatan dalam Kota Jambi.

Kapolda Jambi mengatakan penyekatan PPKM level 4 yang dilakukan di Kota Jambi bertujuan untuk mengurangi mobilitas dan kerumunan penduduk di Kota Jambi.

Selain dilakukan penyekatan, Intruksi Walikota Jambi juga membatasi bisnis disektor sektor non esensial. Kapolda juga sudah mengecek dibeberapa lokasi banyak toko toko yang tutup mengikuti intruksi walikota Jambi.

“Toko-toko yang esensial seperti apotek, tempat makan, sembako, bahan bakar. Kalau yang non esensial seperti toko baju, sepatu dan Forniture itu sudah banyak yang tutup,” katanya

Masyarakat kota Jambi sepertinya sudah teredukasi dengan adanya Penyekatan tersebut, Kapolda Jambi mengira bahwa diberlakukannya Penyekatan PPKM Level IV di Kota Jambi tidak akan teratur.

“Tetapi alhamdulillah, kita tinjau beberapa pos semuanya bisa terkendali dengan baik,” katanya.

Kapolda Jambi berharap, hari selanjutnya mobilitas masyarakat lebih mengurangi lagi, agar dapat memutus mata rantai covid 19 di Kota Jambi.

“Harapannya setelah seminggu ini dilakukan penyekatan, minggu depan semoga ada penurunan kasus covid di Kota Jambi,” harapnya.

Namun, apabila dilihat perlu dilanjutkan penyekatan tersebut, nanti akan dirapatkan kembali oleh unsur Forkompinda Provinsi dan Kota apakah ini perlu dilanjutkan.

“Apakah kita perlu modifikasi, misalnya dengan pembatasan kendaraan berdasarkan plat nomor untuk tanggal ganjil hanya yang nomor ganjil yang boleh lewat, untuk tanggal genap hanya plat nomor genap yang boleh lewat. Itu nanti kita akan pertimbangkan,” katanya.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolda Jambi didampingi Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo, dan Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi. (*)

 

  

Administrator
612 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi