Bripka Abu Bhabinkamtibmas Polsek Pemayung Kawal Penyaluran BLT DD di Balai Desa Lopak Aur

Batanghari - Sebagai bentuk pengawasan pada salah satu program pemerintah yaitu Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bhabinkamtibmas Polsek Pemayung Bripka Abu mengawal langsung Penyaluran Bantuan tersebut kepada warganya yang terdampak Covid-19, bertempat di Balai Desa Lopak Aur Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari, Sabtu (23/04/2022).

Bersama Camat Pemayung M Syarifudin SE, Kades Lopak Aur Aman, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI), Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Babinsa Koramil Ma Bulian Bhabinkamtibmas Polsek Pemayung Bripka Abu turut hadir dalam penyaluran bantuan tunai kepada 158 kepala keluarga (KK) yang terdaftar sebagai penerima BLT DD sebesar Rp. 300.000 per KK.

Adapun jumlah dana bantuan yang diterima per KK yakni sebanyak Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk Tahap I yakni bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan, “agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan prinsip 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dgn sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas dan interaksi agar terhindar dari penularan virus Covid-19,” himbau Bripka Abu

Kapolsek Pemayung AKP Sunardi SH mengatakan Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam mengawal jalannya penyaluran bantuan pemerintah baik dari tingkat pusat, daerah maupun dana desa.

”Bantuan ini harus benar-benar tersalurkan kepada masyarakat, jadi dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung, harapanya tidak ada penyelewengan dana Bansos kepada masyarakat yang terdampak covid 19″, tegasnya. (Ndra)

Sumber Humas Polres Batanghari

Publish : JK

Administrator
79276 2076
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi