Pantau Harga Sembako dan Minyak Goreng Jelang Idul Fitri, Samapta Polres Sarolangun Cek Pasar Raya

Sudah menjadi hal umum bila saat Bulan Ramadhan ataupun menjelang Hari Raya Idul Fitri, harga sembako di pasaran mengalami kenaikan. Namun yang perlu diantisipasi adalah naiknya harga signifikan yang membuat warga masyarakat sulit untuk menjangkaunya.

Oleh sebab itu, anggota Satuan Samapta Polres Sarolangun melaksanakan pengecekan harga sembako di Pasar Raya dan Paaar Tradisional Sarolangun. Sabtu (23/4/22 )

Dalam pengecekannya, Satuan Samapta tidak menemukan kenaikan harga yang begitu tinggi. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa harga sembako di wilayah Kabupaten Sarolangun masih relatif terjaga dan akan terus dipantau hingga hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

“Harga di sini masih standart, kita akan cek secara berkala supaya harga tetap stabil hingga Hari Raya Idul Fitri nanti”.

Dengan adanya pengecekan harga sembako dipasar, diharapkan tidak ada kenaikkan harga secara signifikan. Sehingga masyarakat masih dapat menjangkau harga sembako dipasaran.

Sementara itu dari pantauan di lapangan, saat ini di Kabupaten Sarolangun ketersediaan minyak kemasan cukup terpenuhi. Untuk harga minyak kemasan sederhana pedagang masih ada yang menjual Rp 24 ribu per liter. Selain itu, pedagang lainnya juga ada yang menjual minyak curah dengan harga Rp 18 ribu per liter.

Sesekali juga personil Samapta memberikan himbauan kepada masyarakat baik pedagang maupun pembeli yang kedapatan tidak menggunakan masker untuk menghindari penyebaran virus COVID-19

“Jangan lupa gunakan masker ketika keluar rumah”, himbaunya.

Wargapun senang dan langsung memakai masker,ia juga memberikan semangat serta motivasi agar selalu waspada dalam situasi apapun.

 

Sumber : Humas Polres Sarolangun

Publish : Indra

Administrator
16047 1386
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi