Sabhara Polres Batanghari Rutin Patroli Kamtinmas di Tempat Obyek Vital

Muara Bulian  -  Polres Batanghari dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif jelang hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di wilayah hukum Polres Batanghari, personil Satuan Sabhara Polres Batanghari melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan mengedepankan pendekatan dengan Melakukan Patroli dialogis dengan Masyarakat.

Kegiatan patroli dialogis di pimpin oleh Kanit Patroli Sabhara IPDA Agus Sairin dengan Mendatangi Pusat Keramaian seperti Pasar, Obyek Vital dan tempat rawan gangguan Kamtibmas lainnya, Jumat (22/05/2020)

Melalui sambang patroli dialogis ini merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran saat menyampaikan pesan yang di sampaikan oleh kepolisian langsung berdialog kepada masyarakat dengan bertatap muka.

Dalam melaksanakan patroli dialogis disampaikan juga pesan-pesan himbauan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan serta wabah Virus Corona.

Kasat Sabhara AKP Tavip Zoebir menjelaskan bahwa kegiatan patroli oleh Sat Sabhara dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari, dengan mengendarai Mobil Patroli dan Sepeda Motor,” ujarnya.

Lanjutnya, dimana di waktu masyarakat sedang beristirahat, anggota Sat Sabhara masih tetap siaga mengamankan Masyarakat yang masih melakukan aktivitas, sat sabhara juga melakukan Patroli ke lingkungan warga dari ancaman aksi Kriminalitas serta menghilangkan kesempatan beredarannya Narkoba dan Minunam keras (miras) di wilayah hukum Polres Batanghari.

AKP Tavip menjelaskan, kegiatan patroli dialogis merupakan salah satu program unggulan Sabhara Polres Batanghari, " Sebagai fungsi preventif anggota Sat Sabhara Polres Batanghari secara rutin melaksanakan kegiatan patroli diseluruh wilayah hukum Polres Batanghari, khususnya pada tempat-tempat dan jam rawan kamtibmas.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas, dengan menemui warga, anggota Sat Sabhara memberikan himbauan kepada warga masyarakat Batanghari agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan terhindar dari aksi kriminalitas.

Dan tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya, terutama antisifasi beredarnya Miras, obat terlarang lainnya dan Bahaya Narkoba, apalagi menjelang lebaran ini kita akan meningkatkan pengamanan diberbagai titik. Tutupnya. (Ndra)

Sumber Humas Polres Batanghari

Publish : JK

Administrator
13409 1462
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi